Ulfa
Ulfa

Jumat, 06 Maret 2020 15:31

FOTO/IST.
FOTO/IST.

12 Maret, RS Hasri Ainun Habibie Akan Diresmikan

RS Hasri Ainun Habibie rencananya akan diresmikan pada 12 Maret mendatang.

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyampaikan kabar gembira. RS Regional Pemprov Sulsel di Parepare atau dikenal dengan nama RS Hasri Ainun Habibie rencananya akan diresmikan pada 12 Maret mendatang.

Hal tersebut disampaikan Nurdin saat memberikan sambutan pada Rapat Pimpinan Kodim se-Sulsel Sulbar dan Sultra di Balai Prajurit TNI Jenderal M Yusuf, Makassar, Jumat (6/3/2020).

“Tanggal 12 Maret ini kita akan melakukan peresmian rumah sakit (Regional Pemprov Sulsel) Parepare. Rumah sakit Pemprov ini dibangun atas bantuan keuangan daerah bawahan tahun 2019,” katanya.

Menurut mantan bupati Bantaeng dua periode itu, rumah sakit tersebut diberi nama tokoh nasional sekaligus mantan Presiden Republik Indonesia asal Sulsel, Bj Habibie dan istrinya, Hasri Ainun yang merupakan seorang dokter dengan nama resmi RS Hasri Ainun-Habibie.

“Alhamdulillah sudah mulai beroperasi sejak kemarin (5 Maret 2020),” singkat NA.

Diketahui, pembangunan RS Regional Pemprov Sulsel di Parepare ini terealisasi berkat bantuan keuangan daerah bawahan sebanyak Rp 75 miliar pada tahun anggaran 2019 silam.

Bantuan keuangan daerah bawahan sebanyak Rp 300 miliar pada tahun anggaran 2019, dibagi ke 24 kabupaten/kota se-Sulsel. Khusus di Parepare, difokuskan untuk membangun sarana kesehatan. Sementara kabupaten/kota lainnya fokus membangun infrastruktur jalan dan sarana lainnya.

RS Hasri Ainun-Habibie sendiri merupakan satu dari enam rencana pembangunan rumah sakit regional di enam daerah di Sulsel. Adapun yang sudah rampung, yakni RS Parepare dan Bantaeng. Sementara yang masih dalam proses, yakni RS regional Palopo, RS regional Bone, RS regional Selayar dan RS regional Toraja.
Penulis : Rizal
#RS Hasri Ainun Habibie #Nurdin Abdullah