Redaksi
Redaksi

Selasa, 03 Maret 2020 16:26

Pj Wali Kota Makassar, Muh Iqbal Suhaeb mendampingi Menag Fachrul Razi, meresmikan asrama siswa MTsN.
Pj Wali Kota Makassar, Muh Iqbal Suhaeb mendampingi Menag Fachrul Razi, meresmikan asrama siswa MTsN.

Iqbal Dampingi Menag Resmikan Asrama Siswa MTsN 1 Makassar

Menag Fachrul Razi meresmikan asrama siswa MTsN di Sulsel. Dipusatkan di MTsN 1 Makassar. Pj Wali Kota Makassar, Muh Iqbal Suhaeb, ikut mendampingi.

MAKASSAR, BUKAMATA – Selasa, 3 Maret 2020. Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, mendampingi Menteri Agama Indonesia, Fachrul Razi, meresmikan gedung asrama siswa terpadu MTsN 1 Kota Makassar.

Peresmian gedung itu, serentak di Sulsel. Dipusatkan di MTsN 1 Makassar.
Di antaranya, MTsN Pangkep, MTsN Parepare, juga MTsN Sinjai. Pembangunan ini dibangun melalui skema pembiayaan SBSN tahun anggaran 2019.

Peresmian sejumlah gedung tersebut, ditandai penandatanganan prasasti oleh Menag. Ikut mendampingi Menag, Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, juga Kakanwil Kemenag Sulsel, H. Anwar Abu Bakar

Facrul Razi dalam sambutannya mengatakan, pembangunan gedung asrama terpadu ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat sekitar, dan menelurkan Hafidz Hafidzah Al-Qur’an.

“Saya berharap dengan pembangunan gedung baru ini, MTsN 1 Makassar dapat menghasilkan generasi penerus yang berguna bagi bangsa dan agama kelak. Sesuai yang disarankan oleh Presiden RI, Joko Widodo yakni menciptakan generasi yang memiliki akhlak yang baik,” ungkapnya.

Menag juga berpesan, untuk senantiasa menjadi garda terdepan menjaga kesetiaan NKRI.

Selain itu, program program keagamaan juga sudah disiapkan. Antara lain program pengembangan bahasa dan program unggulan adalah program tahfidz Al-Qur’an.

Senada dengan sambutan tersebut, Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb juga menyambut baik gedung asrama ini.

“Tujuannya mulia, yakni untuk menambah pemahaman peserta siswa didik khususnya siswa/i MTsN ini terhadap ajaran atau nilai nilai keislaman. Contohnya mengaji, pidato yang menggunakan bahasa arab, dan tahlil atau apapun yang berkaitan dengan pemahaman agama yang akan dihadapi sehari- hari bagi anak,” jelasnya.

Anggaran asrama ini, menelan biaya Rp7,4 miliar. Sementara MTsN Pangkep senilai Rp3,3 miliar, MTsN 2 Makassar Rp3,7 miliar, MTsN TK Rp12 milir (laboratorium dan Gedung).

Sementara untuk MTsN Kota Parepare sebanyak Tp Rp3,3 miliar, MTsN Kabupaten Sinjai Rp2,9 miliar.

#Pemkot Makassar #Menag RI