Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Kamis, 27 Februari 2020 16:02

Forum OSIS Sulsel Cetus Gerakan Anti Tawuran, Narkoba dan Sex Bebas

Forum OSIS Sulsel Cetus Gerakan Anti Tawuran, Narkoba dan Sex Bebas

Forum OSIS Sulsel melakukan sosialiasi gerakan anti tawuran, narkoba dan sex bebas kepada semua pelar.

MAKASSAR – Forum Orientasi Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sulsel kerjasama TNI-Polri mencetuskan gerakan anti tawuran, narkoba dan sex bebas.

Selain TNI-Polri, forum ini juga melibatkan pengurus lembaga OSIS sekolah SMP, MTs, SMA, MA, SMK se-Sulawesi Selatan.

Adapun fase awal dari aksi nyata forum ini dengan melakukan sosialisasi dan Anti Tawuran, Anti Narkotika, dan Anti Sex Bebas (Aksi Gerakan A3) kepada semua elemen pelajar di Sulawesi Selatan.

Kegiatan deklarasi dilakasanakan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (PUSDIKLAT) Universitas Muhammadiyah Makassar, di Desa Pattalasang, Gowa, Kamis (27/2/2020).

Dengan dilaksanakan sosialisasi dan aksi nyata Gerakan A3 ini, Forum OSIS Sulawesi Selatan akan lebih semangat dan optimal lagi dalam mendukung Program Pemerintah Republik Indonesia, khususnya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kami yakin dengan Plt. Kepala Dinas Pendidikan yang sekarang dijabat Muhammad Basri, beliau yang hebat ini, bisa memberikan solusi dan menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi awal tahun 2020 ini,” kata Ketua Dewan Pembina Forum OSIS Sulsel, Ahmad Wahyu.

Menurut Ahmad, dengan adanya kegitan tersebut bisa meminimalisiradanya tawuran antar pelajar, siswa yang hamil diluar nikah akibat sex bebas, serta adanya pengonsumsian obat-obatan yang terlarang.

“Semoga kedepannya Forum OSIS Sulawesi Selatan bisa di dukung penuh oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, dikarenakan supaya hal-hal negative yang bisa terjadi dilingkungan sekolah yang ada di Sulawesi Selatan bisa diminimalizir efek buruknya,” harap Ahmad

Forum OSIS Sulawesi Selatan, tambanya, bisa menjadi sarana preventif bagi kenakalan remaja yang sekarang marak terjadi, dan bisa menjadi media persuasif para pelajar untuk mengikuti kegiatan belajar dan mengajar dengan giat dalam rangka mengisi kemerdekaan.

#Forum Osis Sulsel