Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Kamis, 20 Februari 2020 11:18

Dele Alli Ngamuk Usai Diganti, Jose Mourinho: Bukan karena Saya

Dele Alli Ngamuk Usai Diganti, Jose Mourinho: Bukan karena Saya

Ada pemandangan tak biasa saat Tottenham Hotspur dipermalukan RB Leipzig 0-1 dalam lanjutan Liga Champions. Dele Alli marah-marah karena kecewa ditarik keluar.

BUKAMATA - Gelandang Tottenham Dele Alli marah-marah di bangku cadangan usai ditarik keluar saat melawan Leipzig.

Dalam itu, Tottenham Hotspur dipermalukan RB Leipzig 0-1 dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB.

Amukan Alli terjadi saat Tottenham Hotspur tertinggal usai Timo Werner mengonversi hadiah penalti menjadi gol di menit ke-58.

Enam menit kemudian, manajer Tottenham Jose Mourinho memutuskan untuk melakukan dua pergantian pemain. Alli diganti Erik Lamela dan Tanguy Ndombele digantikan Gedson

Saat berjalan ke bangku cadangan, Alli seolah tak terima diganti. Ia lantas membanting botol minum serta dilanjutkan melempar sepatu ke lantai sehingga memantul dan bisa saja mengenai rekannya atau staf pelatih.

Tak hanya itu, raut muka Alli juga menunjukkan ekspresi kekecewaan. Hal terebut terlihat kala mengusap dahinya serta tertunduk lesu.

Terkait sikap Dele Alli, Jose Mourinho akhirnya angkat bicara. Menurutnya, sang gelandang ngamuk bukan karena diganti, tapi akibat performanya sendiri yang tak cukup bagus.

“Saya pikir dia marah dengan penampilannya sendiri, bukan karena saya (saat diganti),” kata Mourinho.

“Saya rasa dia tahu mengapa diganti. Kemudian penampilan kami menjadi lebih baik,” sambungnya dilansir Telegraph.

Terlepas dari insiden tersebut, Tottenham dihadapkan pada tugas berat di leg kedua nanti jika ingin lolos ke babak perempatfinal. Anak asuh Jose Mourinho membutuhkan kemenangan paling tidak 2-0 untuk lolos.

#Tottenham Hotspur #Liga Champions