Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Senin, 04 Desember 2023 20:03

Pelaksanaan Jambore PKK dan Dasawisma Tingkat Kabupaten Luwu Utara yang dilaksanakan pada 1 Desember 2023 kemarin, berlangsung sukses.
Pelaksanaan Jambore PKK dan Dasawisma Tingkat Kabupaten Luwu Utara yang dilaksanakan pada 1 Desember 2023 kemarin, berlangsung sukses.

Jambore PKK dan Dasawisma Luwu Utara Diikuti Ratusan Peserta dari 13 Kecamatan

Salah satu tujuan dilaksanakannya jambore ini adalah untuk meningkatkan kapasitas para anggota PKK melalui kegiatan talkshow penguatan dasawisma

LUWU UTARA, BUKAMATA - Pelaksanaan Jambore PKK dan Dasawisma Tingkat Kabupaten Luwu Utara yang dilaksanakan pada 1 Desember 2023 kemarin, berlangsung sukses.

Klaim kesuksesan dibuktikan dengan keikutsertaan 900 peserta dalam jambore ini. Ratusan peserta ini tersebar di 13 kecamatan se-Kabupaten Luwu Utara.

Para peserta ini tak hanya ikut meramaikan kegiatan jambore, tetapi juga ikut tampil dalam setiap perlombaan, baik seni dan olahraga, yang diadakan panitia jambore.

Plt Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu Utara, drg. Marhani Katma, mengaku sangat senang dan bahagia atas pelaksanaan jambore yang dihadiri Kepala BKKBN Sulsel ini.

Marhani mengatakan, salah satu tujuan dilaksanakannya jambore ini adalah untuk meningkatkan kapasitas para anggota PKK melalui kegiatan talkshow penguatan dasawisma.

"Kita mengangkat ini dengan harapan kelompok PKK dan dasawisma yang dibentuk di desa sebagai unit terdekat di masyarakat, minimal sebagai pelapor, sehingga masalah masyarakat cepat diselesaikan sesuai kewenangan masing-masing," kata dia.

Ia menyebutkan, pada jambore PKK kali ini juga dilaksanakan kegiatan Launching 60 Kampung Berkualitas (KB) oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Dikatakannya, program Kampung Berkualitas ini adalah bagian yang tak terpisahkan dari 10 program pokok PKK, sehingga PKK berkomitmen berpartisipasi dalam pembangunan, bukan hanya sebagai objek pembangunan.

"Sepanjang organisasi PKK ini diberi kesempatan dan ruang, maka PKK siap berperan dan berkomitmen dalam pembangunan," ucap Marhani, yang juga Kadis Kesehatan ini.

Diketahui, pada talkshow penguatan dasawisma, Marhani juga menjadi narasumber dengan materi tentang gambaran sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dan PKK. (*)

#Pemkab Luwu Utara #Jambore PKK #Dasawisma