Hikmah
Hikmah

Selasa, 19 September 2023 13:09

Vidi Aldiano menjalani pengaobatan untuk kanker ginjal yang diderita
Vidi Aldiano menjalani pengaobatan untuk kanker ginjal yang diderita

Vidi Aldiano Ceritakan Kisahnya Didiagnosa Kanker Ginjal Stadium 3 dan Perjuangan Melawan Penyakit

Penyanyi terkenal Vidi Aldiano menghadapi perjuangan melawan kanker ginjal stadium tiga. Meskipun sulit, Vidi tetap optimis dan berencana untuk kembali berkarya. Baca lebih lanjut tentang perjuangan dan semangatnya

BUKAMATA - Penyanyi ternama Vidi Aldiano telah mulai menerima kenyataan berat yang harus dihadapinya. Ia baru-baru ini didiagnosis menderita penyakit kanker ginjal dalam stadium tiga.

Meskipun penyakit ini telah menyebar ke bagian tubuh lainnya, Vidi tetap kuat dan berusaha menjalani pengobatan yang diperlukan.

"Sudah memasuki tahun ke tiga dimana gue menjadi Cancer-Warior," tulis Vidi di akun Instagram pribadinya, seperti dikutip bukamatanews.

Meskipun sedang berjuang melawan penyakit ini, Vidi Aldiano tetap memiliki harapan besar. Ia ingin terus berkarya dan menghibur para penggemarnya. Bahkan, ia memiliki rencana untuk merilis lagu terbarunya dalam waktu dekat.

"#VidiComeback2023 sudah ada di depan mata. Gue harus sehat dan kuat, supaya bisa bikin kalian bangga sama karya terbaru gue! Love you all," ucap Vidi Aldiano dengan semangat.

Sebagai informasi, akhir Desember 2019, Vidi Aldiano menjalani operasi pengangkatan kanker di Singapura setelah didiagnosis mengidap kanker ginjal.

Ia kemudian diperbolehkan pulang ke Indonesia pada awal Januari 2020. Awalnya, Vidi mengecek kondisi suaranya yang hilang, namun dari pemeriksaan itu, ditemukan bahwa ia memiliki tekanan darah tinggi.

Hal ini menjadi awal dari perjuangannya melawan penyakit ini.

Vidi Aldiano dan keluarganya merasa heran karena mereka tidak memiliki riwayat hipertensi. Setelah beberapa pemeriksaan tambahan, Vidi memutuskan untuk melakukan tes kesehatan lengkap, termasuk tes USG di Singapura. Hasil tes tersebut mengungkapkan adanya benjolan pada ginjalnya.

Semangat dan dukungan terus mengalir untuk Vidi Aldiano dalam perjuangannya melawan kanker ginjal. Semoga penyanyi berbakat ini segera pulih dan dapat kembali menghibur para penggemarnya dengan karya-karyanya yang luar biasa

Berita Populer