Hikmah
Hikmah

Selasa, 19 September 2023 14:04

masyarakat aksi di depan kedubes tiongkok (dok:kompas)
masyarakat aksi di depan kedubes tiongkok (dok:kompas)

Kasus Rempang Memantik Solidaritas , Aktivis Gelar Aksi di Depan Kedubes Tiongkok

Aktivis yang peduli terhadap kasus Pulau Rempang di Batam, Kepulauan Riau, telah menggelar aksi solidaritas di depan Kedutaan Besar Tiongkok di Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa 19 September 2023.

BUKAMATA - Para aktivis yang peduli terhadap kasus Pulau Rempang di Batam, Kepulauan Riau, telah menggelar aksi solidaritas di depan Kedutaan Besar Tiongkok di Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa 19 September 2023.

Aksi ini merupakan bentuk protes terhadap kriminalisasi dan intimidasi yang diduga dialami oleh masyarakat Pulau Rempang.

Dilansir dari Kompas.co,sebanyak 20 orang aktivis dari berbagai elemen bergabung dalam aksi solidaritas ini. Mereka memulai aksi dengan memberikan orasi sekitar pukul 11.00 WIB sambil membawa poster berwarna hijau dan putih.

Salah satu poster menyatakan, "Stop kriminalisasi dan intimidasi," sementara poster lain menekankan, "Lindungi hak rakyat atas wilayah kelola sebagai hak asasi manusia."

Hingga saat ini, para peserta aksi masih terus memberikan orasi di depan Kedubes Tiongkok. Mereka juga meminta agar perwakilan dari Kedubes Tiongkok bersedia bertemu dan mendengarkan aspirasi mereka.

Kasus Pulau Rempang telah menarik perhatian masyakat dari seluruh penjuru negeri , dan aksi solidaritas ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung dan memberikan suara kepada masyarakat Pulau Rempang yang mungkin mengalami kesulitan. Kasus ini menunjukkan pentingnya pengawasan atas hak asasi manusia dan keadilan dalam pengelolaan wilayah.

#rempang