Hikmah
Hikmah

Sabtu, 19 Agustus 2023 21:21

Upacara Wisuda Perwira Transportasi di Politeknik Penerbangan Makassar tahun 2023. 142 taruna dari berbagai program studi telah resmi menjadi perwira transportasi.
Upacara Wisuda Perwira Transportasi di Politeknik Penerbangan Makassar tahun 2023. 142 taruna dari berbagai program studi telah resmi menjadi perwira transportasi.

Politeknik Pernerbangan Makassar Wisuda 142 Perwira Transportasi

Upacara wisuda perwira transportasi di Politeknik Penerbangan Makassar tahun 2023. Sebanyak 142 taruna dari berbagai program studi telah resmi menjadi perwira transportasi. Baca tentang momen penting ini yang dipenuhi semangat dan haru.

MAKASSAR,BUKAMATA - Sekretaris Badan Pengembangan SDM Perhubungan (BPSDMP) Capt. Wisnu Handoko, melantik 142 taruna dari Politeknik Penerbangan Makassar.

Pelantikan tersebut dilaksanakan dalam upacara wisuda yang berlangsung di Lapangan Celebes Dirgantara Kampus II Politeknik Penerbangan Makassar, Sabut 19 Agustus 2023 .

Taruna tersebut berasal dari Program Studi D-III Teknologi Navigasi Udara, D-III Manajemen Lalu Lintas Udara, D-III Teknologi Bandar Udara, dan D-III Teknologi Pemeliharaan Pesawat Udara.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, darma wanita Politeknik Penerbangan Makassar sivitas akademika Politeknik Penerbangan Makassar, serta orang tua atau wali dari para wisudawan.

Tema yang diusung dalam upacara ini adalah "SDM Transportasi yang Unggul, Inovatif, dan Adaptif".

Tema ini mencerminkan semangat dan komitmen Kementerian Perhubungan untuk menghasilkan lulusan yang mampu beradaptasi dengan cepat dalam lingkungan yang berubah dan berinovasi.

Wisudawan terbaik masing-masing dari berbagai program studi adalah Fahdil Ryan Trianggara (IPK 3.86) dari D-III Teknologi Navigasi Udara, Dzikri Siregar (IPK 3.88) dari D-III Teknologi Bandar Udara, Ririn Azzahra (IPK 3.87) dari D-III Manajemen Lalu Lintas Udara, dan Andri Adi Dani (IPK 3.68) dari D-III Teknologi Pemeliharaan Pesawat Udara.

Capt. Wisnu, dalam pidatonya, mengungkapkan kebanggaannya terhadap para wisudawan yang akan menjadi generasi unggul, inovatif, dan adaptif dalam industri transportasi, khususnya penerbangan.

“Saya merasa bangga berada di tengah-tengah perwira transportasi hari ini. Mereka adalah generasi bangsa yang unggul, inovatif dan adaptif yang akan memajukan industri transportasi khususnya bidang penerbangan. Mereka telah dibekali pendidikan dan pengetahuan yang tak ternilai dan siap pakai di industri penerbangan” ucap Capt. Wisnu.

Ia juga menyoroti pentingnya pendidikan dan pengetahuan yang diberikan kepada mereka.

Pihaknya juga menyebutkan bahwa upacara wisuda ini adalah hasil dari proses pendidikan dan diklat yang dilalui oleh para taruna untuk mendapatkan kompetensi di bidang transportasi udara.

Mereka diharapkan dapat menjadi agen transportasi yang menghubungkan kepulauan di Indonesia.

Kegiatan wisuda ini dimeriahkan oleh berbagai acara seperti Wonderful Poltek Penerbangan Makassar, Sparko, Sepak Raga, Aeromodelling, Display Drumband Gema Geganantara, dan penampilan dari Geng Motor Changchuters yang dipimpin oleh Direktur Politeknik Penerbangan Makassar.

Para orang tua atau wali juga merasakan momen haru saat memasangkan wing wisuda kepada para wisudawan.

#Politeknik Penerbangan Makassar #Wisuda Perwira Transportasi #Pendidikan Transportasi Udara