Wiwi
Wiwi

Sabtu, 08 Juli 2023 15:46

Ini Harapan Tokoh Masyarakat Jika IAS Jadi Gubernur

Ini Harapan Tokoh Masyarakat Jika IAS Jadi Gubernur

Usai jumatan di Masjid Rahmatullah Hidayat, Galesong, IAS menemui dua tokoh masyarakat Galesong secara terpisah, Gassing Rafi dan Syaiful Tarra.

TAKALAR, BUKAMATA - Kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) memenuhi undangan silaturahmi sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Takalar,  Jumat 7 Juli 2023.

Titik pertama kunjungan tokoh politik yang dijuluki Bapak Pembangunan Kota Makassar itu adalah kediaman Karaeng Mone, di Galesong Kota. Silaturahmi sebelum jumatan itu berlangsung hangat.

Pemuka masyarakat ini bersukacita menyambut kedatangan IAS. "Alhamdulillah atas kedatangan Pak IAS semoga cita-citanya bisa terwujud di 2024 nanti," kata Karaeng Mone, di antara beberapa keluarga dekatnya.

Karaeng Mone terlibat langsung pemenangan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo 2 periode. Juga menjadi salah satu yang memperjuangkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Galesong.

H. Mone menitip pesan agar IAS benar-benar komitmen memajukan kesejahteraan masyarakat Sulsel jika mendapat amanah sebagai Gubernur Sulsel. "Insya Allah IAS bisa lakukan itu," kata dia.

Usai jumatan di Masjid Rahmatullah Hidayat, Galesong, IAS menemui dua tokoh masyarakat Galesong secara terpisah, Gassing Rafi dan Syaiful Tarra.

Selain pemuka masyarakat, dua-duanya dikenal sebagai pengusaha perikanan sukses di Takalar.

Gassing Rafi menjamu Ilham dan rombongan di kediaman pribadinya, di samping masjid Rahmatullah Hidayat Galesong.

Gassing Rafi mengaku yakin IAS sosok pemimpin amanah dan menepati janji jika terpilih. Dia juga menyinggung banyaknya figur yang bersikap baik pada masyarakat saat jelang ada kepentingan politik saja.

"Masyarakat sekarang sudah pintar membedakan mana calon pemimpin yang sombere dan mana pemimpin yang hanya baik menjelang event politik," kata Rafi.

Sementara, Syaiful Tarra di kediamannya di Desa Kalukuang juga ikut menegaskan sosok IAS yang dikenal luas memiliki kepribadian sombere tanpa dibuat-dibuat. Tidak salah, pengusaha rendah hati ini menyiapkan ruko 3 lantai untuk posko pilgub IAS di Galesong.

Kunjungan silaturahmi IAS di Takalar diakhiri dengan silaturahmi tokoh pemuda di Warkop Otentik, Takalar.

Syahid Naba, owner Kopi Otentik,  berharap, ketika IAS terpilih sebagai pemimpin agar memperhatikan pelaku usaha UMKM.

"Mendengar jejak rekam bagaiamana IAS menghidupkan UMKM di Makassar saat menjabat wali kota, kami yakin itu juga bisa terjadi di Sulsel. UMKM salah satu nadi penggerak ekonomi rakyat," ujar Syahid.

#Ilham Arief Sirajuddin #Takalar