Redaksi
Redaksi

Kamis, 01 Juni 2023 16:38

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan

Erna Rasyid Taufan Lepas Peserta KPN Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Parepare

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Parepare, Erna Rasyid Taufan menyampaikan bahwa kegiatan Karang Pamitran ini merupakan ajang evaluasi pendidikan kepramukaan, sejauh mana para pembina telah melaksanakan SKU dan SKK di masing-masing gugus depan

PAREPARE, BUKAMATA - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, didampingi Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Parepare, Makmur, dan Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Parepare Minhajuddin Ahmad, melepas peserta Karang Pamitra Nasional yang digelar di Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Sabtu 1 Juni 2023.

Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Parepare, Makmur, mengatakan, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Parepare Erna Rasyid Taufan, melepas langsung peserta Karang Pamitra Nasional (KPN) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Parepare.

“Jadi dalam Pramuka itu sendiri ada tiga kategori yakni untuk jajaran siaga anak-anak didik itu ada namanya Jambore Nasional, kemudian SMAN dan sederajat itu Remuna, sementara untuk tataran Pembina itu ada Karang Pamitra Nasional,”katanya.

Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare ini, menjelaskan, kalau dalam acara tersebut sendiri yang digelar di Cibubur, itu akan diikuti sebanyak 8 peserta dan akan berkemah selama 7 hari.

“Pesertanya itu sendiri ada 8 orang yang terdiri dari Pembina Siaga sebanyak 2 orang, Pembina Penggalang sebanyak 2 orang, Pembina Penegak 3 Orang dan Ka-Pusdiklat itu ada 1 orang, kegiatan itu juga akan berlangsung mulai 3 sampai 10 Juli 2023,”jelasnya.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Parepare, Erna Rasyid Taufan menyampaikan bahwa kegiatan Karang Pamitran ini merupakan ajang evaluasi pendidikan kepramukaan, sejauh mana para pembina telah melaksanakan SKU dan SKK di masing-masing gugus depan.

“Demikianlah kepada para peserta saya sampaikan bahwa tidak ada ruginya, kalian meluangkan waktu, tenaga, dan biaya untuk mengikuti kegiatan ini. Karena keakraban, ketulusan persahabatan, dan pengalaman yang berharga akan Anda peroleh”, arahannya kepada peserta yang akan berangkat.

Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan juga menyebutkan bahwa Kemah Bela Negara yang diikuti para Andika Penggalang menjadi wadah pembinaan bagi para Pramuka Penggalang untuk penanaman sikap dan perilaku bela negara.

“Kegiatan kemah bela negara ini sangat bagus guna mewujudkan generasi yang memiliki tekad dan sikap warga negara yang menyeluruh dan terpadu”, sebutnya.

#Erna Rasyid Taufan

Berita Populer