MAKASSAR, BUKAMATA - Pemkot Makassar terus massifkan sosialisasi branding Makassar Kota Makan Enak. Salah satunya dengan cara akan mempromosikan melalui sosial media, yang akan dimulai besok, Senin, 13 Februari 2023.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto, mengungkapkan, selain memanjakan lidah masyarakat maupun wisatawan dengan kuliner-kuliner khas unggulan Kota Makassar, juga bisa mendapatkan hadiah. Mulai dari handphone hingga mobil, yang nantinya akan diundi setiap minggu, bulan dan tahun.
"Setiap pembelian makanan yang dibuktikan dengan struk belanjaan akan menjadi kupon untuk dapat diundi. Bisa dapat hp, motor. Kalau satu tahun dapat mobil. Semakin banyak yang dimakan, semakin besar kemungkinan dapat hadiah," kata Danny.
Branding ini, kata Danny, salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemkot Makassar dalam menekan angka inflasi.
"Di Kota Makassar makanan selalu tersedia 24 jam, sehingga masyarakat atau pun pengunjung tidak kesulitan mencari makanan," imbuhnya.
"Inikan kombinasi makanan, mulai hari Senin kita mulai viralkan ini, ada beberapa penyempurnaan di logo. Inikan sudah bagus," ujarnya.
Adapun daftar kuliner yang telah terdata dalam produk branding Makassar Kota Makan Enak, yakni 41 kuliner. Diantaranya, Jalangkote, Pisang Ijo, Coto Makassar, Sop Saudara, Konro, Mie Kering, Nasi Kuning, Pisang Epe, Seafood, Barongko, Pallu Basa, dan masih banyak lagi.
Danny menginstruksikan setiap kelurahan wajib mengusulkan minimal satu kuliner. (*)
BERITA TERKAIT
-
Kominfo Makassar Tingkatkan Kapasitas OPD Lewat Bimtek Arsitektur SPBE
-
Aliyah Mustika Ilham Dukung Rakernas II ASITA 2026 sebagai Momentum Promosi Pariwisata Makassar
-
Inovasi Pro-Rakyat Makassar Jadi Rujukan Nasional: Banjarmasin Pelajari Program Iuran Sampah Gratis Berdasarkan Daya Listrik
-
Pemkot Makassar Bangun Dua Kawasan Urban Farming Modern
-
Wali Kota Munafri Pimpin Apel Hari Santri 2025, Sampaikan Amanat Menteri Agama RI