Hikmah
Hikmah

Jumat, 02 Desember 2022 21:16

Mahasiswa Desak Kapolri Copot Kapolrestabes Makassar Sebut Terlihat Konsorsium Tambang

Mahasiswa Desak Kapolri Copot Kapolrestabes Makassar Sebut Terlihat Konsorsium Tambang

Mereka juga meminta kepada Kapolri untuk menonaktifkan Kombes Pol. Budhi Haryanto yang saat ini menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar yang diduga terlibat dalam konsorsium tambang...

MAKASSAR, BUKAMATA - Belasan mahasiswa yang mengatasnamakan aliansi Celebes Law And Transparency. berunjuk rasa sdi bawah jembatan Flyover Makassar, Jumat (2/12/2022). 

Mereka berunjuk rasa, berorasi dan membakar ban. Mereka menyampaikan kekecewaan mereka terhadap instansi kepolisian yang dinilai masih terdapat oknum-oknum di dalamnya yang tidak bertanggung jawab. 

Alan Novrianto, selaku Koordinator Lapangan, mengatakan sangat disayangkan, didalam internal kepolisian NKRI masih ada oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang menyelewengkan jabatan dan kekuasaan yang diberikan oleh negara untuk kepentingan diri sendiri.

"Padahal tindakan tersebut bertentangan dengan aturan yang berlaku, " katanya 

Dalam tuntutannya massa aksi ini meminta kepada Presiden RI dan Kapolri untuk segera membentuk tim investigasi guna menyelidiki dugaan aliran dana yang mengalir ke beberapa orang pejabat institusi Polri di antaranya Kombes Pol. Budhi Haryanto dan beberapa pejabat polri lainnya.

"Meminta dan mendesak Kapolri untuk segera mengevaluasi dan tak segan-segan memecat seluruh jajaran polri yang diduga terlibat dalam kasus konsorsium tambang ilegal yang melibatkan beberapa pejabat tinggi polri," katanya dalam pernyataan sikap yang disampaikan.

Mereka juga meminta kepada Kapolri untuk menonaktifkan Kombes Pol. Budhi Haryanto yang saat ini menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar yang diduga terlibat dalam konsorsium tambang di internal Polri dan menerima aliran dana dari hasil tambang ilegal tersebut sampai kasus ini benar-benar tuntas.

Penulis : Baso Pattola Ade
#suap tambang ilegal polri #Kapolrestabes Makassar