Hikmah
Hikmah

Jumat, 11 November 2022 13:20

Gelar Ramah Tamah dengan LVRI Lutra, Bupati Indah Serahkan Sejumlah Bansos dan Sertifikat Tanah

Gelar Ramah Tamah dengan LVRI Lutra, Bupati Indah Serahkan Sejumlah Bansos dan Sertifikat Tanah

"Kalau di tanya soal makna hari pahlawan, saya berfikir bahwa kita semua bisa saja di katakan pahlawan Saat kita bisa menghadirkan maafat bagi orang lain,"Ungkapnya

LUTRA, BUKAMATA — Momentum Hari Pahlawan, dimanfaatkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, untuk menggelar Ramah Tamah dengan para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) khususnya di Kabupaten Luwu Utara

Ramah tamah tersebut digelar di Kantor LVRI Luwu Utara, Jalan Sultan Hsanuddin, Masamba, Kamis (10/11/2022).

Dalam sambutannya, Indah Putri Indriani menuturkan bahwa Kegiatan seperti memiliki makna yang sangat besar.

"Pertama ini merupakan momentum untuk menjalin silaturahmi karena tidak setiap saat kita bisa bertemu dengan kurang lebih 40 orang anggota legiun veteran yang ada di kabupaten Luwu Utara, Di mana beberapa di antaranya telah berpulang,"Pungkasnya.

Indah menambahkan, untuk memaknai Kebersamaan di hari pahlawan ini, kuantitas peserta ramah tamah bukanlah hal yang penting.

"Terpenting adalah bagaimana menjadikan momentum kali ini untuk mengingat kembali apa yang telah kita lakukan di masa-masa dahulu yang tentu bukan hal mudah,"Terangnya.

Ketua Alumni HI Unhas tersebut menyampaikan, bahwa pada dasarnya semua orang adalah pahlawan jika dapat bermanfaat bagi orang lain. 

"Kalau di tanya soal makna hari pahlawan, saya berfikir bahwa kita semua bisa saja di katakan pahlawan Saat kita bisa menghadirkan maafat bagi orang lain,"Ungkapnya.

Sebagai ungkapan terima kasih lanjut ini , sejak beberapa tahun terkahir pemerintah Lutra melalui Bappenda telah membebaskan anggota LVRI dari iuran pajak PBB 

"Ini memang tidak besar, jika kita melihat apa yang telah di lakukan oleh mereka di masa lalu, namun kita berharap Setidaknya ini menjadi sesuatu meskipun kecil dapat bermanfaat bagi mereka,"Tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Luwu Utara menyerahkan bansos kepada para legiun veteran serta juga menyerahkan sertifikat tanah kepada legiun veteran yang telah diakomodir dengan cara jemput bola kepengurusannya oleh BPN Kabupaten Luwu Utara.

 

#Kabupaten Luwu Utara #Hari Pahlawan

Berita Populer