Hikmah
Hikmah

Jumat, 11 November 2022 10:57

22 Orang Dokter Internship Bakal Mengabdi di Sejumlah  Fasyankes di Pinrang

22 Orang Dokter Internship Bakal Mengabdi di Sejumlah Fasyankes di Pinrang

Irwan Hamid pada kesempatan menyampaikan apresiasi atas kedatangan para dokter ini dan berharap kehadiran mereka akan memberikan kemudahan pada masyarakat Pinrang terutama dalam mendapatkan layanan kesehatan.

PINRANG,BUKAMATA--Bupati Pinrang Irwan Hamid menerima langsung kedatangan Dokter Internship yang akan mengabdi di beberapa Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) di Kabupaten Pinrang, Jumat (11/11/2022).

Irwan Hamid pada kesempatan menyampaikan apresiasi atas kedatangan para dokter ini dan berharap kehadiran mereka akan memberikan kemudahan pada masyarakat Pinrang terutama dalam mendapatkan layanan kesehatan.

Irwan mengucapkan selamat bertugas dan berharap pengabdian yang diberikan akan bernilai ibadah disisi Allah SWT.

“Selamat bertugas, pengabdian yang diberikan semoga bernilai ibadah karena telah melayani masyarakat,” kata Irwan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi, mengungkapkan bahwa, dokter internship ini akan mengabdi selama 1 tahun untuk dokter umum dan 6 bulan untuk dokter gigi.

Fasyankes yang akan menjadi wahana mereka, lanjut Dewi sapaan akrabnya diantaranya RSUD Lasinrang, Puskesmas Lampa dan Cempa bagi 12 orang dokter umum.

Sementara untuk 10 dokter gigi, lanjut Dewi, akan ditempatkan di RSUD Lasinrang, Puskesmas Salo dan Sulili.

“Total ada 22 Orang Dokter Program Internship, 10 dokter gigi dan 12 orang dokter umum,” ujar Dewi.

Dewi melanjutkan, dalam melaksanakan tugasnya, dokter ini akan mendapat bimbingan dari dokter dan dokter gigi, diantaranya, dr.Agus dari RSUD Lasinrang, dr.A.Vivi Silviani dari Puskesmas Lampa, dr.Habil dari Puskesmas Cempa, drg Zakiah dari Puskesmas Salo, drg Ali Ilham dari Puskesmas Sulili dan drg Uce dari RSUD Lasinrang.

Sementara ditanya terkait harapannya, Dewi mengungkapkan agar para dokter program internship ini dapat menyebar ke semua puskesmas dan tidak hanya fokus kepada wahana yang telah ditetapkan oleh Kementerian kesehatan.

"Agar akses layanan kesehatan dapat dijangkau masyarakat secara merata termasuk bagi masyarakat di daerah terpencil," harapnya. 

Penulis : Junaedi
#Kabupaten Pinrang