MAKASSAR, BUKAMATA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar mengajak masyarakat untuk memanfaatkan layanan Call Center 112 di tengah cuaca buruk.
Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar, Mahyuddin menyampaikan Call Center 112 merupakan layanan panggilan darurat Kota Makassar.
Melalui layanan ini, masyarakat bisa melaporkan kondisi darurat dan langsung ditindaklanjuti ke OPD teknis. Seperti jika ada pohon tumbang akibat angin kencang.
“Begitu juga kalau ada drainase yang tersumbat, masyarakat bisa melapor di layanan 112 lalu kita teruskan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU),” ujar Mahyuddin, Selasa (11/10).
Layanan Call Center 112 memiliki beragam manfaat. Selain sebagai pusat informasi atau wadah untuk menampung keluhan masyarakat, juga mengurangi dampak bahaya yang ditimbulkan akibat keadaan darurat.
“Apalagi sekarang cuaca buruk rawan banjir, rawan pohon tumbang. Jadi kalau ditemukan ada pohon yang kondisinya sudah rapuh segera dilaporkan biar segera dipangkas sebelum memakan korban,” tuturnya.
Kemudahan lainnya, lanjut Mahyuddin, Call Center 112 dapat diakses dari semua operator telepon seluler dengan atau tanpa simcard.
“Bisa juga menelpon lewat telepon rumah,” tutupnya.
BERITA TERKAIT
-
Kominfo Makassar Dorong Sinergi OPD dalam Penyelenggaraan Statistik Sektoral
-
Kominfo Makassar Tingkatkan Kapasitas OPD Lewat Bimtek Arsitektur SPBE
-
FGD Kominfo Makassar Fokus Tetapkan Standar Layanan dan SLA Lontara+
-
Dinas Kominfo Bontang Berguru Strategi Branding Kota ke Makassar
-
Dinas Kominfo Makassar Tingkatkan Kapasitas PPID untuk Minimalkan Sengketa Informasi Publik