Samsul Bahri
Samsul Bahri

Kamis, 29 September 2022 22:40

Lionel Messi (Net).
Lionel Messi (Net).

Sudah Punya Uang Cukup, Barcelona Bakal Kembalikan Lionel Messi

Isu soal kepulangan Lionel Messi ke Barcelona kembali mencuat setelah wakil presiden Blaugrana, Eduard Romeu, mengeluarkan pernyataan kontroversial.

BUKAMATA - Wakil presiden ekonomi Barcelona, Eduard Romeu, menyebut kalau Blaugrana kini sudah punya cukup uang. Dengan demikian, Barcelona pasti bisa membawa Lionel Messi pulang.

Isu soal kepulangan Lionel Messi ke Barcelona kembali mencuat setelah wakil presiden Blaugrana, Eduard Romeu, mengeluarkan pernyataan kontroversial.

Dilansir BolaSport.com dari Radio Catalunya, Romeu menyampaikan kalau Barcelona bisa memulangkan Lionel Messi.

Bahkan, Romeu mengaku kalau Barcelona sudah memiliki cukup uang untuk bisa memulangkan Messi. Pernyataan Romeu tersebut tentu bukan tanpa alasan yang jelas.

Masih menurut laporan yang sama, Romeu berani menjanjikan mampu memulangkan Messi karena kapten timnas Argentina itu akan berstatus bebas transfer pada akhir musim 2022-2023 nanti.

Selain itu, Barcelona juga sudah melakukan penyesuaian gaji yang membuat Messi akan menerima gaji dengan skema yang baru.

Akan tetapi, Romeu tidak bisa memutuskan secara sepihak untuk memulangkan Messi ke Barcelona.

Romeu akan tetap menyerahkan keputusan tersebut kepada pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dan para pemain.

"Bisa saja secara finansial karena jika dia kembali, itu akan menjadi agen bebas," kata Romeu.

"Namun, itu keputusan yang harus dibuat oleh staf pelatih dan pemain. Itu bukan ranah saya untuk membuat keputusan itu, tetapi itu akan layak."

"Kami benar-benar mengubah struktur. Dari memiliki pemain dengan gaji tinggi dan skuad yang sudah besar di tingkat usia rata-rata, kami terus memiliki pemain dengan proyeksi dan level pasar, yang tentunya akan menjadi penting," lanjut Romeu.

Selain yakin untuk memulangkan Messi, Romeu juga menyebut kalau Barcelona saat ini sudah selamat secara keuangan.

"Tanpa menyombongkan diri, kami telah menyelamatkan Barca, tetapi klub belum sehat secara ekonomi," ujar Romeu.

"Masih ada kebutuhan untuk penghematan dan ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan."

"Saya memprediksi Barca akan sehat dalam lima tahun dari mandat kami. Di musim 2024-2025, kami akan berada di level yang seharusnya," tutur Romeu melanjutkan.

Meskipun Romeu sudah menyampaikan kalau Messi bisa saja pulang ke Barcelona, Xavi mengaku tidak yakin.

Pada tur pramusim 2022-2023 lalu di Amerika Serikat, Xavi sempat mengaku tidak yakin kalau Messi akan bisa pulang ke Barcelona pada masa mendatang.

#Lionel Messi #Barcelona