Hikmah
Hikmah

Jumat, 10 Juni 2022 13:33

Simak Cara Beli Pertalite Lewat Aplikasi Mypertamina

Simak Cara Beli Pertalite Lewat Aplikasi Mypertamina

Anggota Komite BPH Migas, Saleh Abdurrahman mengatakan bahwa setiap transaksi pembelian BBM jenis Pertalite di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) ke depan

MAKASSAR, BUKAMATA -Bagi kamu yang masih menggunakan pertalite untuk mengisi bahan bakar kendaraan sebaiknya mengunduh aplikasi berikut ini. Aplikasi pertama aplikasi yang dikembangkan pertamina untuk transaksi digital tersebut bernama Mypertamina. Kedua aplikasi keuangan digital Link Aja. Kedua aplikasi ini akan terintegrasi dalam proses pembayaran Pertalite nantinya. 

Anggota Komite BPH Migas, Saleh Abdurrahman mengatakan bahwa setiap transaksi pembelian BBM jenis Pertalite di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) ke depan rencananya akan diintegrasikan dengan aplikasi My Pertamina. "Sehingga masyarakat yang berhak membeli Pertalite harus melakukan registrasi terlebih dahulu pada sistem aplikasi tersebut," katanya. 

Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi MyPertamina

aplikasi MyPertamina sendiri sebrnarnya sudah ada sejak lama, masyarakat memang sudah bisa melakukan pembelian BBM dengan menggunakan aplikasi MyPertamina ini.

Aplikasi My Pertamina sendiri merupakan aplikasi layanan keuangan digital dari Pertamina dan anggota Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terintegrasi dengan aplikasi LinkAja.

Aplikasi ini digunakan untuk pembayaran pembelian BBM secara non-tunai di stasiun pengisian bahan bakar umum Pertamina. Setiap transaksi pembelian BBM menggunakan aplikasi My Pertamina, pengguna akan mendapatkan poin.

Berikut cara bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina

Pertama, Buka aplikasi MyPertamina lalu pada halaman utama klik "BAYAR".Setelah itu arahkan kamera handphone kamu pada mesin EDC SPBU Pertamina lalu scan QR code yang ditampilkan.

Setelah harga dan jumlah liter yang muncul sudah sesuai, konfirmasi pembelian kamu dengan klik "BAYAR". Kemudian masukkan PIN akun LinkAja kamu.

Setelah pembayaran berhasil maka akan muncul pemberitahuan berisi kalimat : Selamat! Pembayaran cashless kamu menggunakan aplikasi MyPertamina berhasil. Kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan tukarkan ke berbagai voucher serta merchandise menarik di aplikasi MyPertamina. 

#Pertamina #Aplikasi MyPertamina