Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Sabtu, 15 Januari 2022 17:57

Wakil Bupati Luwu Utara (Lutra), Suaib Mansur, menghadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Lutra Periode 2022-2027, di Aula Lagaligo Kantor Bupati, Sabtu, 15 Januari 2022.
Wakil Bupati Luwu Utara (Lutra), Suaib Mansur, menghadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Lutra Periode 2022-2027, di Aula Lagaligo Kantor Bupati, Sabtu, 15 Januari 2022.

Hadiri Pengukuhan KKMB, Wabup Lutra: Bone Banyak Bantu Kami Saat Bencana

KKMB Lutra yang diketuai Ahmad Ridha, dilantik oleh Ketua DPP KKM Bone Provinsi Sulsel, Syahri Wijaya.

LUWU UTARA, BUKAMATA - Wakil Bupati Luwu Utara (Lutra), Suaib Mansur, menghadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Lutra Periode 2022-2027, di Aula Lagaligo Kantor Bupati, Sabtu, 15 Januari 2022. KKMB Lutra yang diketuai Ahmad Ridha, dilantik oleh Ketua DPP KKM Bone Provinsi Sulsel, Syahri Wijaya.

Dalam sambutannya, Suaib Mansur mengungkapkan, pada bencana banjir lalu yang menimpa Kabupaten Lutra, Kabupaten Bone memberikan banyak bantuan. Iapun mengucapkan banyak terimakasih, dan berharap silaturahmi kedua daerah tersebut semakin erat.

"Luwu Utara atau Tana Luwu merupakan sebuah kerajaan yang diibaratkan sebagai gula dan kelapa dengan Kabupaten Bone. Tidak terpisahkan," ujarnya.

Suaib berharap, KKMB bisa menjaga kerukunan di Kabupaten Lutra. Selain itu, berperan aktif membantu kebijakan-kebijakan baik pemerintahan umum, yang sifatnya sosial kemasyarakatan.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, saya berterima kasih dan mendukung sepenuhnya atas terbentuknya KKMB Luwu Utara, yang hampir semua kecamatan di daerah ini sudah ada pengurusnya. Artinya, penyebaran masyarakat Bone sudah sangat signifikan," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Suaib juga menekankan agar KKMB turut mensosialisasikan pentingnya vaksinasi, sebagai solusi terbaik untuk keluar dari pandemi Covid-19 saat ini.

Sementara, Bupati Bone yang diwakili Asisten II, A Ikhwan Burhanuddin, menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Lutra, atas bantuan dan dukungan serta perhatiannya kepada masyarakat Bone yang ada di Lutra, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

"Kepada pengurus yang baru saja dilantik, semoga bisa amanah dan dapat menjalankan organisasi sebaik mungkin, serta dapat menjembatani kebutuhan dan aspirasi masyarakat Bone agar semakin merakyat dan solid dalam menjalankan roda organisasi," harapnya. (*)

#Suaib Mansur #Indah Putri Indriani #Pemkab Lutra #Pemkab Bone #KKMB Lutra