BUKAMATA – Kantor yang bising dan penuh gangguan tentu memengaruhi produktivitas. Hal itu juga mampu meningkatkan tekanan pribadi pada dirimu.
Jika terus bekerja dengan kondisi yang tidak nyaman, tentu membuatmu tidak bertahan lama dalam pekerjaan tersebut.
Namun jangan khawatir, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuatmu tetap produktif di tengah kebisingan tersebut.
Lalu seperti apa caranya? Yuk, cari tahu selengkapnya di bawah ini.
1. Mendengarkan Musik
Kebisingan adalah salah satu faktor yang paling mengganggu dalam hal menjadi produktif di ruang yang ramai. Hilangkan gangguan ini dengan mengenakan sepasang headphone atau dengan mendengarkan musik.
Pilih musik tanpa lirik jika kamu mendengarkan musik, terutama jika pekerjaanmu membutuhkan membaca atau menulis.
2. Menikmati Alam Bebas
Tempat kerja yang ramai dapat menciptakan rasa gelisah dan stimulasi yang berlebihan. Sering pergi ke luar sepanjang hari kerja, memberi pikiran dan tubuh kesempatan untuk beristirahat dengan menikmati waktu di lingkungan dengan ruang yang lebih terbuka dan tenang.
Jika memungkinkan, coba gunakan waktu istirahat untuk berjalan-jalan di taman atau ruang hijau terdekat.
3. Jaga Waktu Pribadi
Cobalah untuk menjaga waktu pribadi tetap tersedia. Artinya kamu perlu memanajemen waktu untuk memisahkan antara waktu istrahat dengan waktu bekerja.
4. Tata Meja Kerja Lebih Rapi
Melihat meja kerja yang rapi tentu dapat membuatmu lebih bersemangat dalam bekerja. Usahakan untuk membuat meja kerja terlihat bersih dan rapi, hal ini juga memengaruhi tingkat konsentrasi dan produktivitasmu.
5. Meditasi
Beberapa kantor memiliki area pribadi yang dapat kamu manfaatkan. Gunakan waktu istirahat untuk melakukan meditasi. Meditasi memiliki manfaat yang cukup bagus, ini dapat menenangkan indra dari kebisingan dan gangguan ruang yang tidak kamu inginkan. Meditas juga tidak harus memakan banyak waktumu.
Ilmu pengetahuan telah memberikan beban berat pada manfaat meditasi di tempat kerja, yang dapat menjadi istirahat sempurna untuk menenangkan indra Anda dari kebisingan dan gangguan ruang yang tidak diinginkan. Meditasi juga tidak harus memakan waktu.
Well, apakah sobat Bukamata memiliki cara lain untuk lebih produktif saat di kantor yang sedang bising?
BERITA TERKAIT
-
Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Resign dari Pekerjaan, Salah Satunya Punya Gaya Hidup yang Tepat
-
Ingin Tingkatkan Produktivitas Dalam Bekerja?, Lakukan 5 Hal Ini
-
4 Cara Ini Mampu Tingkatkan Soft Skill Kamu Hadapi Dunia Kerja
-
Manusia Produktif Perlu Perhatikan 5 Hal Ini Agar Hidupmu Berkualitas
-
Jangan Buru-Buru Resign, Lakukan 4 Hal Ini Jika Kamu Jenuh Bekerja