Ulfa
Ulfa

Sabtu, 08 Januari 2022 11:46

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Awas! Akun Whatsapp Anda Bisa Diblokir Permanen karena Ini

WhatsApp menjelaskan aplikasi modifikasi itu bukan dikembangkan oleh WhatsApp maupun Facebook yang kini bernama Meta.

BUKAMATA - WhatsApp memastikan akan memblokir pengguna yang menggunakan aplikasi WhatsApp dimodifikasi.

Berdasarkan aturan, WhatsApp akan menindak tegas yang menggunakan aplikasi modifikasi seperti GB WhatsApp, WhatsApp Plus, YoWhatsApp, hingga FM WhatsApp.

WhatsApp akan memblokir sementara mereka yang menggunakan aplikasi tersebut. Menurut perusahaan, mereka tidak mendukung aplikasi piihak ketiga tersebut.

"Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun Anda "Diblokir sementara", ini berarti Anda mungkin menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dan bukan aplikasi WhatsApp resmi," tulis WhatsApp, Sabtu (8/1/2022).

WhatsApp menjelaskan aplikasi modifikasi itu bukan dikembangkan oleh WhatsApp maupun Facebook yang kini bernama Meta.

Aplikasi pihak ketiga itu melanggar Ketentuan Layanan dari WhatsApp. "WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya," ungkap WhatsApp dilansir CNBC Indonesia.

Berikut daftar aplikasi WhatsApp modifikasi:

1. GB WhatsApp

GB WhatsApp memiliki fitur seperti menggunakan dua akun dalam satu perangkat. Selain itu juga punya fitur seperti tanda pesan telah dibaca, mengirim gambar dengan resolusi tinggi, fitur balasan pesan otomatis dan banyak karakter untuk pembaruan status.

2. YoWhatsApp

Aplikasi dikembangkan oleh Yousef Al-Basha lalu berikutnya dilakukan Fouad Modad yang juga mengembangkan FM WhatsApp. Beberapa fitur yang ditawarkan seperti tiga akun sekaligus dari satu aplikasi, pengiriman gambar berukuran 100 MB dan fitur tidak menampilkan status online.

3. WhatsApp Plus

WhatsApp Plus memiliki fitur bisa mengganti warna, huruf hingga tema WhatsApp. Fitur juga bisa mematikan panggilan suara dan menyembunyikan gambar profil, memiliki 4 akun sekaligus dan pesan yang dikirim.

Menurut LifeWire, WhatsApp Plus tidak aman sebab diinstall dengan cara yang rumit dan tidak resmi karena bisa berhenti apapun.

4. Blue WhatsApp

Blue WhatsApp punya modifikasi warna dan tema aplikasi. Ada juga fitur seperti chat yang bisa dihapus dan mencegah pesan dihapus. Ada juga pemberitahuan jika ada akun yang menghapus pesan.

 

#WhatsApp

Berita Populer