Wiwi
Wiwi

Sabtu, 20 November 2021 20:19

Nicky Tirta.
Nicky Tirta.

Job Dunia Hiburan Sepi, Nicky Tirta Banting Setir jadi Chef Bakery

Diakui Nicky Tirta, selama pandemi, job di industri hiburan turut terdampak. Dia juga jauh lebih selektif memilih pekerjaan karena khawatir tertular virus COVID-19.

BUKAMATA - Aktor sekaligus Nicky Tirta nampaknya sudah mencintai dunia masak memasak. Pasalnya, Ia mengaku telah menggeluti bisnis bakery dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Nicky mengaku, selama merintis usahanya, Ia hanya berjualan secara online. Dan selama pandemi penghasilan bisnis bakery cukup bagus.

Menyadari hal itu, dengan modal nekat, Nicky Tirta pun memberanikan diri membuka toko offline.

"Udah hampir berjalan setahun lebih. Itu sangat membantu sekali di masa pandemi," ujar Nicky Tirta dikutip Bukamata dari Pos Kota, Sabtu (20/11/2021).

Diakui Nicky Tirta, selama pandemi, job di industri hiburan turut terdampak. Dia juga jauh lebih selektif memilih pekerjaan karena khawatir tertular virus COVID-19.

Namun di lain sisi, dia menyadari bahwa pemasukan dan pengeluaran keuangan selama pandemi tidak seimbang. Alasan ini juga yang menjadi pertimbangan Nicky Tirta ngotot buka toko roti offline.

"Enggak bisa nih ngandelin online terus, dengan pemasukan yang mungkin lebih besar pengeluarannya," ceritanya.

"Akhirnya aku memberanikan diri dengan tabungan yang ada aku membuka toko fisik bakery di masa pandemi justru," tambah Nicky Tirta.

Bersyukur animo masyarakat terhadap pembukaan bakery offline setahun lalu cukup bagus. Terlebih usai PPKM di Jakarta sedikit longgar.

Nicky mengatakan sejauh ini sudah banyak pengunjung yang membeli langsung ke tokonya, aalih-alih memesan online.

"Jujur pas PPKM lagi ketat-ketatnya kemarin tetap banyak yang online. Tapi semakin longgarnya PPKM, udah banyak yang datang langsung memilih toko kue. Itu bahagia banget," jelas Nicky Tirta.

#nicky tirta