Muh. Taufik
Muh. Taufik

Sabtu, 13 November 2021 17:40

TP PKK Kab Takalar Gelar Rapat rutin dan Pelatihan Batik Shibori

TP PKK Kab Takalar Gelar Rapat rutin dan Pelatihan Batik Shibori

Ketua TP PKK berharap dengan shibori ini bisa mengantarkan Takalar menjadi kabupaten yang zero waste atau bebas sampah karena shibori ini pada prinsipnya mendaur ulang pakaian yang sudah tidak dipakai menjadi layak pakai.

TAKALAR, BUKAMATA - TP PKK Takalar kembali menggelar rapat rutin yang dirangkaikan dengan pelatihan shibori sekaligus pengukuhan kader mandiri sandang, di Saung Beba, Kecamatan Galesong Utara, Sabtu (13/11/2021).

Ketua TP PKK Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si membuka acara menyampaikan bahwa batik shibori akan menjadi ciri khas kabupaten Takalar yang diberi nama shiboritta.

"Awal-awalnya mungkin motifnya masih belum jelas tapi semakin sering latihan akan semakin bagus dan bisa membuat baju sendiri. Dan bisa dipakai sebagai baju seragam, yang tidak mungkin ada yang sama dengan yang lain karena kita bikin sendiri ya ," kata Hj. Irma.

Lebih lanjut, Ketua TP PKK berharap dengan shibori ini bisa mengantarkan Takalar menjadi kabupaten yang zero waste atau bebas sampah karena shibori ini pada prinsipnya mendaur ulang pakaian yang sudah tidak dipakai menjadi layak pakai.

"Dan kehadiran shibori ini akan membuat keluarga kita dirumah tidak membuang sampah sembarangan tetapi memanfaatkan itu sebagai bahan daur ulang yang menghasilkan nilai ekonomi," tutup Hj. Irma.

#Pemda Takalar #TP PKK Takalar

Berita Populer