Aswad Syam
Aswad Syam

Sabtu, 23 Oktober 2021 13:53

Ilustrasi
Ilustrasi

Alat Pengering Rakitan Picu Kebakaran di Tamalanrea Makassar

Sebuah kebakaran terjadi di Tamalanrea, Makassar malam tadi. Dipicu tabung gas sebagai alat pengering rakitan.

MAKASSAR, BUKAMATA - Jumat, 22 Oktober 2021. Sudah malam. Jarum jam menunjukkan pukul 19.20 Wita. ketika sebuah rumah di Jl Poltek, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, dilalap api. Rumah tersebut, diketahui juga difungsikan sebagai tempat usaha laundry.

Mendapat informasi, enam unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar. Disertai 27 personel pemadam.

Setelah berjibaku, api pun berhasil dipadamkan. Kabid Ops Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Cakrawala, Sabtu 23 Oktober 2021 mengatakan, hasil penyelidikan petugas Damkar Kota Makassar, diduga kebakaran itu disebabkan oleh tabung gas yang dihubungkan dengan mesin cuci usaha laundry yang bocor.

Tabung gas itu dirakit dan difungsikan sebagai alat pengering pakaian. Alat rakitan inilah yang kata Cakra menjadi pemicu kebakaran.

Kejadian serupa kata Cakra sudah pernah terjadi. Dalam 2021 ini kata dia, sudah 5 kejadian unfkap Cakra. Sebelumnya kata dia, ada di Jalan Korban 40.000 Jiwa. Sebuah usaha laundry juga terbakar. Penyebabnya karena mesin pengering rakitan.

#Kebakaran