Redaksi : Senin, 18 Oktober 2021 13:45
Almarhum Yan Bastian dan detik-detik kontainer menimpa mobilnya.

PURWAKARTA, BUKAMATA - Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Tol Cipularang, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Kilometer 91 jalur B pada Sabtu, 16 Oktober 2021. Menewaskan Direktur PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Yan Bastian.

Kepala Unit Lakalantas Polres Purwakarta Ipda Jamal membeber kronologi kejadian. Peristiwanya Sabtu, 16 Oktober 2021. Petang itu, sekira pukul 17.25 WIB. Yan mengemudikan mobil Hyundai B 1152 SSV bersama keluarga. Ada delapan orang di dalam mobil. Sedang perjalanan pulang menuju Jakarta bersama keluarganya.

Di Kilometer 91 jalur B dari Bandung arah Jakarta, sebuah kontainer bernomor polisi B 9318 JIY, datang dari arah yang sama. Lalu, di jalan menurun, kontainer kehilangan kendali.

“Kontainer bernomor polisi B 9318 JIY yang datang dari arah Bandung diduga hilang kendali di jalan yang lurus sedikit menurun, kemudian kontainer tersebut hilang kendali hingga menimpa kendaraan lain berjenis minibus dengan merk Hyundai dengan nomor Polisi B 1152 SSV yang datang dari arah yang sama,” beber Ipda Jamal.

Akibat tertimpa kontainer, Yan yang berada di bagian kemudi tewas seketika. Sementara tujuh korban lain yang mengalami luka ringan langsung dibawa ke RS Abdul Radjak. Pihak kepolisian sudah mengamankan pengemudi truk untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Peristiwa lakalantas itu dibenarkan Marketing Director PT Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf. Wiwiek menyampaikan, Yan Bastian dikenal sebagai sosok yang gigih dan selalu ramah kepada semua orang.

Semasa hidupnya kata Wiwiek, Yan berkontribusi besar terutama dalam pengembangan dan penentuan produk yang dijual di Indomaret.

"Mewakili pihak manajemen Indomaret juga turut menyampaikan ungkapan bela sungkawa yang mendalam atas kepergian Yan Bastian. Semoga keluarga yang ditinggalkan juga diberi kekuatan serta arwah mendiang diterima di sisi Tuhan," ujar Wiwiek.