Aswad Syam
Aswad Syam

Rabu, 13 Oktober 2021 06:36

Aksi demo Aliansi Suara Rakyat di Kappuna, Lutra.
Aksi demo Aliansi Suara Rakyat di Kappuna, Lutra.

Diduga Ada Oknum Polisi Terlibat di SPBU, Pendemo Minta Kapolres Luwu Utara Dicopot

Aksi demonstrasi terjadi di Luwu Utara. Menyoal adanya oknum polisi bermain minyak di SPBU Lutra.

LUWU UTARA, BUKAMATA — Puluhan massa aksi yang terhimpun dalam Aliansi Suara Rakyat Luwu Utara, melakukan unjuk rasa di depan Polres Luwu Utara, Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, Selasa (12/10/2021).

Dalam aksinya, Aliansi Suara Rakyat Luwu Utara mendatangi Polres Luwu Utara dengan tuntutan ‘Copot Kapolres Luwu Utara dan Kanit Reskrim Polsek Masamba’ dikarenakan kelangkaan BBM yang diduga ada keterlibatan oknum anggota kepolisian yang bermain di SPBU Kappuna.

Jenderal Lapangan Aliansi Suara Rakyat Luwu Utara, Iansyah menyebutkan, kelangkaan BBM yang terjadi di Luwu Utara itu disebabkan oknum kepolisian yang bermain di SPBU.

“Kelangkaan BBM yang terjadi di Luwu Utara itu diduga disebabkan keterlibatan oknum Kepolisian Polres Luwu Utara,” terang Jenderal Lapangan Aliansi Suara Rakyat Luwu Utara.

“Kapolres Luwu Utara tidak mampu menjaga integritas instansi Kepolisian karena tidak becusnya pengawasan Kapolres dan pembinaan Kapolres terhadap para anggotanya, sehingga ada oknum-oknum aparat yang menjadi mafia minyak di Luwu Utara,” lanjutnya.

Berdasarkan pantauan awak media sebelum berdialog dengan Kapolres Luwu Utara, terlihat aksi Aliansi Suara Rakyat Luwu Utara sempat chaos dan tiga peserta aksi diamankan oleh petugas.

Aksi yang berujung dialog, Kapolres Luwu Utara menunggu hasil pemeriksaan Polda Sulsel mengenai oknum yang terlibat, dan Kapolres siap menindak tegas jika masih ada temuan-temuan dimana anggotanya terlibat bermain minyak.

“Kapolres sudah berikan instruksi kepada setiap anggotanya untuk turun ke SPBU mengawasi agar tidak lagi ada oknum-oknum yang bermain dan meminta kepada masyarakat untuk melaporkan segera jika ada oknum-oknum yang bermain di SPBU, jika pernyataan Kapolres tidak direalisasikan sesuai ucapannya maka, aliansi suara rakyat akan kembali melakukan aksi menuntut agar segera mundur dari jabatannya,” tandasnya. 

Penulis : Jusman
#Lutra