Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Senin, 11 Oktober 2021 16:20

Jenderal Andika Perkasa. IST
Jenderal Andika Perkasa. IST

Jelang Pergantian Panglima, Mensesneg Temui KSAD Andika Perkasa

Pratikno mengunjungi sejumlah gedung dan bangunan yang ada di kawasan markas prajurit TNI tersebut. Ia melihat-lihat sejumlah fasilitas yang ada di kawasan itu.

BUKAMATA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menemui Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa di Markas Besar TNI AD beberapa waktu lalu.

Kunjungan tersebut dibagikan dalam akun instagram resmi @tni_angkatan_darat pada Senin (11/10/2021) pagi.

Dalam video yang diunggah, Pratikno mengunjungi sejumlah gedung dan bangunan yang ada di kawasan markas prajurit TNI tersebut. Ia melihat-lihat sejumlah fasilitas yang ada di kawasan itu.

Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini mengatakan, perbincangan keduanya berjalan dengan santai. Mereka, kata dia, saling membicarakan isu kenegaraan.

"Tentunya pembicaraan lainnya, ada pembicaraan kenegaraan, terutama terkait pemulihan pandemi," kata Faldo, Senin (11/10).

Ia menjelaskan bahwa Pratikno turut melihat ikan arwana baru yang ada di taman Mabes AD. Keduanya juga mencoba alat gym yang ada di lokasi tersebut.

"Pak Menteri Pratikno kan punya tagline 'I am sixty, I am six pack'. kalah kita yang jauh lebih muda ini," ucap Faldo.

Diketahui, pertemuan keduanya ini dilakukan jelang pergantian tongkat kepemimpinan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun November mendatang.

Namun Faldo tak merincikan lebih lanjut mengenai ada atau tidaknya pembahasan isu pergantian pucuk pimpinan militer tersebut.

Dokumentasi pertemuan keduanya itu memperlihatkan Pratikno dan Andika berbincang santai di dalam ataupun luar gedung Markas TNI AD. Keduanya mengawali perbincangan dengan membahas arsitektur bangunan gedung.

Kemudian ia melihat akuarium ikan yang ada di markas. Perjalanan mereka kemudian berlanjut ke fasilitas kebugaran yang dimiliki oleh markas AD.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by TNI AD (@tni_angkatan_darat)

#KSAD Jenderal Andika Perkasa #Panglima TNI