Wiwi
Wiwi

Jumat, 24 September 2021 11:38

Wakil Bupati Lutra, Suaib saat menghadiri serah terima jabatan Kepala Desa, di Aula Kantor BLK, Kecamatan Tanalili, Kamis (23//9/2021).
Wakil Bupati Lutra, Suaib saat menghadiri serah terima jabatan Kepala Desa, di Aula Kantor BLK, Kecamatan Tanalili, Kamis (23//9/2021).

Wabup Lutra Harapkan Kepala Desa Terpilih Percepat Program Kerja

Wakil Bupati Lutra meminta agar RPJMDes segera di susun sebagai Rancana kerja yang akan di lakukan tentu berdasar kepada RPJMD kabupaten.

LUTRA, BUKAMATA — Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menekankan bahwa serah terima jabatan merupakan Starting Point kerja bagi kepala desa terpilih.

Sebagai starting point kerja, Sertijab menandakan kesiapan kepala desa terpilih untuk segera bekerja, dan melanjutkan masa kerja pejabat sementara.

"kita tentu akan berhadapan dengan beragam permasalahan yang begitu kompleks nantinya, apa yang baik dan telah di kerjakan oleh Pjs selama menjabat silahkan lanjutkan,"ungkap Suaib saat menghadiri serah terima jabatan Kepala Desa, di Aula Kantor BLK, Kecamatan Tanalili, Kamis (23//9/2021).

Menurut Suaib, Kepala desa adalah simbol dari desa tersebut, sehingga banyak tanggung jawab yang wajib untuk dilaksanakan.

"Kasarnya, bahkan daun jatuh pun kepala desa harus mengetahuinya,"ungkapnya.

Olehnya, Ia meminta agar RPJMDes segera di susun sebagai Rancana kerja yang akan di lakukan tentu berdasar kepada RPJMD kabupaten.

Tidak hanya itu, saat ini persoalan kemiskinan masih menjadi problem, Wabup Suaib meminta agar adanya perbaikan data terpadu kesejahteraan sosial.

Untuk masyarakat yang benar-benar layak menerima bantuan, Ia meminta agar segera dimasukkan dalam data sementara.

"Yang tak lagi masuk kriteria atau telah masuk kategori mampu silahkan diganti sesuai ketentuan. Ini dirembukkan dulu untuk kesepakatan bersama,"Pintanya.

Lebih lanjut, kata dia, Kepala Desa juga diharapkan menjga kerukunan yang selama ini tercipta dengan merangkul semua masyarakat.

"Kita tahu pada pilkada dan Pilkades kemarin Tanalili masuk dalam zona merah rawan terjadi gesekan, Alhamdulillah dalam tahapannya semua berjalan lancar dan kondusif,"Tutupnya.

#Suaib Mansur #Wakil Bupati Luwu Utara #Pemda Lutra #Kab Luwu utara