
Masyarakat Cerdas Harus Punya Investasi ! Manulife Tawarkan Solusi
Agar masyarakat bisa lebih paham dan melek investasi, MAMI terus memberikan edukasi finansial dan kemudahan akses bagi masyarakat investor ke produk reksa dana.
MAKASSAR, BUKAMATA – Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal tahun 2020, membuat hampir semua orang harus memutar otak agar keuangan mereka tetap stabil.

Permasalahan itu tentu menjadi fokus utama PT Manulife Aset Managemen Indonesia (MAMI), sebagai salah satu lembaga asuransi keuangan terbesar dan terpercaya.
Presiden Direktur MAMI, Afifa mengatakan, kondisi masyarakat di tengah pandemi memang tidak baik-baik saja. Olehnya, diperlukan kepiawaian dalam pengelolaan keuangan agar kehidupan tetap stabil hingga pandemi berakhir.
Salah satu yang perlu dilakukan, kata dia, masyarakat perlu berinvestasi demi penyediaan dana darurat ke depannya.
"Orang yang telah berinvestasi sebelum pandemi, tentu mempunyai kestabilan ekonomi dibanding orang yang tidak berinvestasi sama sekali. Investasi membuat kita banyak keuntungan, harganya bisa naik setiap waktu,"kata Afifa saat menggelar temu Media, Agustus 2019, lalu.
Agar masyarakat bisa lebih paham dan melek investasi, MAMI terus memberikan edukasi finansial dan kemudahan akses bagi masyarakat investor ke produk reksa dana. Fungsinya, selain untuk menjaga kestabilan perekonomian masyarakat, juga untuk memajukan industri reksa dana.
"Maka, di tahun 2001 MAMI menjalin kerja sama pemasaran reksa dana dengan salah satu satu institusi perbankan. Hingga saat ini MAMI telah bekerja sama dengan 32 mitra distribusi yang terdiri dari 20 bank dan 12 non bank,"ungkapnya.
MAMI juga melakukan kegiatan pemasaran melalui jalur digital, direct retail, dan tim Institutional Sales.
Bagi Afifa, edukasi adalah kunci untuk meningkatkan literasi dan pemahaman masyarakat tentang reksa dana.
Oleh karena itu di tahun 2013 MAMI meluncurkan modul edukasi 3i (insyaf, irit, invest) yang berisi tiga langkah dasar untuk bisa memulai investasi.
Kegiatan edukasi pun dilakukan untuk beragam lapisan masyarakat di berbagai wilayah Indonesia. MAMI secara rutin menyediakan publikasi reguler dan memberikan market update melalui investor gathering. Sebelum pandemi, MAMI juga melakukan literasi keuangan melalui berbagai kegiatan offline (seminar, talk show, pameran, media gathering) maupun online melalui media sosial, talk show radio dan TV.
"Pandemi Covid-19 tidak menghentikan MAMI untuk terus memberikan literasi keuangan. MAMI mengadakan live webinar, mengedarkan berbagai artikel ke media dengan topik literasi keuangan, acara live talk show di TV dan media sosial, serta podcast,"tambahnya.
Upaya keras MAMI membuahkan pengakuan dari berbagai pihak eksternal. Dalam 25 tahun, lebih dari 70 penghargaan diterima untuk MAMI, produk reksa dana kelolaan MAMI, dan personil MAMI.
Salah satu penghargaan tersebut adalah Best Fund House yang dianugerahkan oleh Asia Asset Management pada tahun 2021, 2020, 2018, 2016, dan 2015.
"Berbekal kepercayaan investor, kami akan terus melanjutkan perjalanan MAMI dengan tahun-tahun yang penuh kesuksesan,” tutup Afifa
News Feed
Kominfo Makassar Tingkatkan Kapasitas OPD Lewat Bimtek Arsitektur SPBE
23 Oktober 2025 19:40
Kurang dari 24 Jam, Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Curanmor di Bontocani Bone
23 Oktober 2025 17:54
13.224 PPPK Kemenag Dilantik, Termuda Usia 20 Tahunan
23 Oktober 2025 17:47