Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Jumat, 17 September 2021 17:38

Warga Serbu Vaksinasi Covid-19 PMI dan KNPI Luwu Utara

Warga Serbu Vaksinasi Covid-19 PMI dan KNPI Luwu Utara

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengungkapkan PMI tidak sendiri karena selalu berkolaborasi.

LUWU UTARA,  BUKAMATA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani lounching vaksinasi Covid-19 di markas PMI, Kelurahan Kappuna,Kecamatan Masamba, Luwu Utara, Jumat (17/9/2021).

Vaksinasi serentak dilaksanakan PMI bersama KNPI yang tersebar di kabupten/kota se-Sulsel dengan kuota 50.000 vaksin masing-masing daerah mendapat 2000 dosis.

Ketua KNPI Luwu Utara, Amrillah ToDewi mengatakan, program serbuan vaksin Pemuda ini terlaksana atas kerjasama oleh PMI, KNPI & HIPMI di tingkat Sulsel. Khusus untuk Luwu Utara, terlihat antusiasme masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

“Awalnya di launching hari ini, rencananya kita siapkan 200 dosis saja untuk umum, hal ini di sesuaikan dengan kesiapan tenaga kesehatan dan mensiasati terjadinya kerumunan berlebih. Namun ternyata pendaftar membludak, utamanya kalangam pelajar, sehingga kita tambahkan sesuai kebutuhan," kata Amrillah.

"Insya Allah setelah ini, kita mengatur jadwal untuk roadshow ke SLTA/Sederajat untuk melakukan vaksinasi dengan sasaran Remaja/Pelajar, mengingat masih minimnya angka vaksinasi di segmen tsb dan proses belajar mengajar tatap muka telah dilaksanakan," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengungkapkan PMI tidak sendiri karena selalu berkolaborasi.

"Tidak ada yang bisa kita selesaikan sendiri sekuat apapun power yang kita miliki, sehebat apapun ide gagasan konsep yang dimiliki jika tidak membangun sinergi, tidak berkolaborasi maka hasilnya tidak akan maksimal, terimakasih KNPI telah terlibat bersama PMI dalam melaksanakan program Serbuan Vaksin Pemuda ini," ungkap Indah yang juga ketua PMI Luwu Utara.

Turut hadir pula, Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, Ketua DRPD Luwu Utara, Basir serta jajaran pengurus DPD KNPI Luwu Utara.

Penulis : Jusman
#Pemkab Luwu #Vaksin Covid-19