Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Minggu, 05 September 2021 15:21

Ist
Ist

Dinsos Kota Makassar Evaluasi Pendistribusian Bansos di 153 Kelurahan

Dinsos Kota Makassar akan mengevaluasi pendistribusian bansos di 153 kelurahan. Adapun evaluasi, selain kepastian angka yang tersalurkan dan yang belum tersalurkan, pihaknya juga akan mengaudit data laporan pertanggungjawaban pelaksanaan penyaluran ke warga dari tim penyalur dan kelurahan.

MAKASSAR, BUKAMATA - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar akan mengevaluasi pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) yang telah dilakukan selama delapan hari terakhir, di 153 kelurahan. Evaluasi tersebut sekaligus untuk memastikan berapa paket bansos yang telah disalurkan, dan berapa yang belum.

Pelaksana Tugas Kepala Dinsos Kota Makassar, Rusmayani Madjid, mengatakan, sejak tanggal 28 Agustus 2021 sampai dengan tanggal 4 September 2021, jumlah paket Bansos yang telah disalurkan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 sudah mencapai 45.360 paket. Total penerima sesuai data yang masuk, sebanyak 70.488 KK.

"Sisa paket yang belum tersalurkan untuk tahap pertama ini sekitar 25.128 paket," kata Rusmayani, Minggu, 5 September 2021.

Ia mengungkapkan, Dinsos Kota Makassar akan mengevaluasi pendistribusian bansos di 153 kelurahan. Adapun evaluasi, selain kepastian angka yang tersalurkan dan yang belum tersalurkan, pihaknya juga akan mengaudit data laporan pertanggungjawaban pelaksanaan penyaluran ke warga dari tim penyalur dan kelurahan.

"Besok kita break dulu untuk evaluasi internal dan hasil kerja tim penyalur. Sekaligus meminta kepada tim penyalur untuk bersegera menyelesaikan penyerahannya kepada warga penerima," terangnya.

Rusmayani menambahkan, Dinsos Kota Makassar menyiapkan 100.000 paket bansos. Setelah 70.488 paket pada tahap pertama ini selesai disalurkan, pihaknya akan melanjutkan penyaluran paket bansos untuk tahap kedua. (*)

 

#dinsos makassar #Bansos Covid-19 #PPKM #Danny Pomanto #Pemkot Makassar