Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Sabtu, 28 Agustus 2021 20:39

FOTO/IST.
FOTO/IST.

Kunjungi Dapil, Andi Akmal Pasluddin Salurkan Hand Traktor

Pelaksanaan penyerahan Hand Traktor difokuskan di kecamatan Cina, Kabupaten Bone.

BONE, BUKAMATA -- Anggota DPR RI, Andi Akmal Pasludddin melanjutkan safari ke daerah pemilihannya. Kali ini ia bersama team kinerja lapangan menyalurkan hand traktor yang merupakan aspirasi masyarakat petani kepada Kementerian Pertanian untuk wilayah Kabupaten Bone.

Adapaun pelaksanaan penyerahan difokuskan di kecamatan Cina, Kabupaten Bone.

"Hand Traktor ini diharapkan dapat meningkatkan produksi pertanian. Dimana saat ini Pertanian menjadi sektor yang sangat strategis karena menunjukkan tren positif di masa pandemi. Penerapan Teknologi sangat di perlukan dalam mempertahankan peningkatan produktivitas," kata Akmal.

Legeislator asal Sulawesi Selatan II ini mengatakan, Kabupaten Bone didukung oleh sumber daya alam tanaman yang memadai, oleh karena itu peningkatan produksi padi diharapkan menjadi kontributor memasok daerah-daerah kabupaten sekitarnya.

Ia menambahkan, petani yang merupakan aset insani perlu mendapat prioritas dalam penyusunan perencanaan program pembangunan pertanian supaya menjadi lokomotif, penggerak dan pelopor yang inovatif, kreatif, profesional, mandiri, mampu bersaing, dan berwawasan global.

"Saya menaruh harapan besar pada para petani di Sulsel, terutama di Bone ini untuk memberikan hasil produksi pertanian. Alasintan termasuk hand traktor ini akan membantu panen yang tepat guna Khususnya tanaman padi. Era sekarang pertanian sudah harus berteknologi bukan pertanian tradisional lagi sesuai semboyan Kementerian Pertanian Maju Mandiri Modern sekaligus meningkatkan produksi pertanian yang berorientasi Bisnis", tutup Andi Akmal Pasluddin.

 

#Andi Akmal Pasluddin #DPR RI

Berita Populer