Redaksi
Redaksi

Selasa, 27 Juli 2021 17:10

Hadapi Pilkades Mendatang, Pj Kades dan Ketua BPD Se-Takalar Divaksin

Hadapi Pilkades Mendatang, Pj Kades dan Ketua BPD Se-Takalar Divaksin

Seluruh penjabat kepala desa dan ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mengikuti Sosialisasi Perbup Pilkades, di Hotel Red Cendrawasih, Makassar, Selasa (27/7/2021).

TAKALAR, BUKAMATA - Seluruh penjabat kepala desa dan ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mengikuti Sosialisasi Perbup Pilkades, di Hotel Red Cendrawasih, Makassar, Selasa (27/7/2021).

Sosialisasi ini dirangkaikan dengan vaksinasi massal untuk seluruh peserta yang tidak lain adalah para penjabat Desa, dan ketua BPD.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) ini menggandeng Dinas Kesehatan untuk melakukan vaksinasi.

Dalam vaksinasi massal tersebut turut menghadirkan 10 tim vaksinator untuk para peserta.

H. Baso selaku Kepala Dinas Sosial dan PMD menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi bagi pj kades dan ketua BPD merupakan langkah yang diambil untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Ini bagian dari komitmen Pemkab Takalar dalam menjalankan program pemerintah pusat dalam menjaga pelaksana pemerintah khususnya para kades dan aparatnya dalam penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Seraya dengan pelaksanaan vaksin, sosialisasi ini membahas mengenai peraturan bupati tentang juknis pelaksanaan pilkades serentakyang sementara dalam tahap persiapan.

Serta dalam rangka pemenuhan amanat permendagri no 72 tahun 2020 sebagai hasil revisi ke tiga permendagri 112 tahun 2014 tentang pilkades.

#Pemda Takalar