Wiwi
Wiwi

Jumat, 23 Juli 2021 08:14

Maharani Kemala sewaktu memborong dagangan ibu penjual jagung dan pisang rebus.
Maharani Kemala sewaktu memborong dagangan ibu penjual jagung dan pisang rebus.

Maharani Kemala Boyong Penjual Jagung Belanja Bahan Pokok

Sosok Maharani Kemala tentu selalu menjadi sorotan publik. Selain sukses di dunia bisnis, ia juga dikenal akrab dengan sejumlah artis tanah air.

BUKAMATA – Sosok Maharani Kemala tentu selalu menjadi sorotan publik. Selain sukses di dunia bisnis, ia juga dikenal akrab dengan sejumlah artis tanah air.

Baru-baru ini, dikutip Bukamata, Maharani Kemala kembali menjadi sorotan lantaran membantu seorang Ibu penjual jagung dan pisang rebus.

Melalui unggahan Youtube Maharani Kemala di kanal Youtube pribadinya, Rabu (21/7/2021), Ia membagikan momen saat bertemu seorang ibu penjual buah, jagung dan pisang rebus keliling di suatu daerah di Bali.

Bermula ketika Maharani Kemala dan tim membeli jagung rebus, dan memberikan uang lebih kepada penjual, tetapi hendak diberikan kembalian, untuk mendapatkan harga sesuai dengan berapa yang dibayarkan.

Melihat sikap sopan dan baik dari sang penjual, Maharani Kemala dan tim memutuskan putar balik, dan mencari sosok penjual keliling tersebut, untuk kemudian diborong jualan yang dijajakan, dan diajak berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Dan akhirnya, Maharani Kemala bertemu dengan ibu penjual. Maharani Kemala mengatakan, jika dirinya hendak memborong semua dagangan sang ibu.

Akan tetapi, ibu penjual terlihat bingung dan enggan melepaskan semua dagangannya kepada Maharani Kemala karena takut bila usai dagangannya dibeli, justru tidak dimakan.

“Aku tu pingin beli dagangan ibu semuanya, terus nggak dikasih beb. ‘Aku beli semuanya aja bu’,” ucap Maharani Kemala.

“Jangan-jangan nanti nggak dimakan,” ucap sang ibu penjual.

“Dimakan (bu). (nanti) Aku anterin ibu pulang ya, sekalian ketemi anak ibu, bolehkan?” ucap Maharani Kemala, dan diizinkan oleh sang ibu.

Mengetahui niat baiknya tak ditolak sang ibu penjual, Maharani Kemala mengaku senang.

Hingga akhirnya, sang ibu penjual percaya kepada Maharani Kemala, kemudian sang ibu menghitung dagangannya dan memasukkan ke dalam kantung untuk kemudian diberikan Maharani Kemala.

Usai menghitung dagangan dan harganya, Maharani Kemala mengajak ibu penjual ke supermarket untuk membeli kebutuhan pokok guna keperluan sehari-hari.

Bincang-bincang santai pun dilakukan oleh Maharani Kemala dan ibu penjual. Ibu penjual pun, menyampaikan alasannya menolak diberi ulang lebih ketika dagangannya dibeli.

“Saya kan udah merasakan sulitnya cari uang, nanti kasihan kalau (orang yang bantu saya) nggak jadi beli apa (sesuatu yang diinginkan sebelumnya),” ucap sang ibu menjelaskan mengapa dirinya menolak untuk diberi uang lebih sebelumnya.

Dan sesampainya di supermarket, Maharani Kemala dibuat bingung, karena ibu penjual sangat sederhana dan penuh syukur untuk menjalani kehidupan.

Di mana sang ibu, selalu merasa cukup dengan apa yang ditawarkan Maharani Kemala. Bahkan, Maharani Kemala sampai memaksa ibu penjual, untuk mengambil lebih.

Selesai berbelanja, Maharani Kemala mengantar ibu penjual pulang dan bertemu dengan sang suami. Rasa senang bisa saling berbagi dirasakan oleh Maharani Kemala, sementara sang ibu penjual mengucap terima kasih kepada Maharani Kemala karena mendapatkan banyak rezeki.