Aswad Syam
Aswad Syam

Kamis, 22 Juli 2021 12:18

Ilustrasi daging kurban.
Ilustrasi daging kurban.

Pandemi Tak Mengurangi Semangat BPJS Ketenagakerjaan Makassar untuk Berbagi Daging Kurban

Pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat BPJS Ketenagakerjaan untuk berbagi. Tahun ini, mereka menyalurkan daging kurban berupa satu ekor sapi dan 10 ekor kambing.

MAKASSAR, BUKAMATA - Lebaran Iduladha 2021, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Makassar, kembali berkurban. Memang ada penurunan jumlah hewan kurban, khususnya sapi. Namun semangatnya tetap sama. Berbagi dengan warga yang membutuhkan. Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Hendrayanto, mengatakan, tahun ini memang ada penurunan jumlah hewan kurban untuk sapi. Namun kambing meningkat.

Tahun lalu kata Hendrayanto, sapinya ada 3 ekor. Tahun ini, cuma 1 ekor. Meski demikian, kambingnya meningkat. Tahun lalu cuma 7 ekor. Sekarang, kambingnya ada 10 ekor.

Daging kurban itu, dibagikan kepada masyarakat Pampang di lingkungan kantor yang membutuhkan. Sebagian juga dibagikan ke tukang bentor di sekitar kantor.

Didampingi Kepala Bidang Umum dan SDM, M Danial, Hendrayanto mengatakan, proses penyembelihan hingga pembagian senantiasa memperhatikan protokol Covid-19.

Warga bergantian datang. Di gerbang masuk kata dia, suhu tubuh warga diperiksa. Mereka juga wajib memakai masker. "Bagi yang tidak memiliki masker kami siapkan di depan," ungkapnya.

Pembagian hewan kurban ini, serentak dilakukan seluruh kantor BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia. Lewat Gerakan Berkurban Idul Adha 1442 H.

Direktur Umum dan SDM Badan Penyelenggara Jamsostek (BPJAMSOSTEK), Abdur Rahman Irsyadi mengatakan, apa yang dilakukan insan BPJAMSOSTEK ini, merupakan salah satu wujud nilai budaya BPJAMSOSTEK, yaitu Iman dan Kepedulian.

#BPJS Ketenagakerjaan