Wiwi
Wiwi

Senin, 19 Juli 2021 08:36

Potret Irfan Hakim bersama Sapi Kurbannya yang seberat 1,3 ton, Minggu (18/7/2021).
Potret Irfan Hakim bersama Sapi Kurbannya yang seberat 1,3 ton, Minggu (18/7/2021).

Irfan Hakim Takjub Saat Ketemu Sapi Kurbannya yang Sebesar Gajah

Irfan Hakim tak menyangka sapi yang akan dikurbankannya pada Idul Adha besok, besarnya seperti gajah.

BUKAMATA - Irfan Hakim tak menyangka sapi yang akan dikurbankannya pada Idul Adha besok, besarnya seperti gajah.

Bagaimana tidak besar, sapi yang diberi nama Grandong itu, memiliki berat 1,3 ton atau setara 1300 kilogram.

"Guys ini kita bawa gajah sumpah, gue nya berlebihan ya, gajah ini sih hehehe itu si Grandong perjalannya cukup jauh nih sampai disini, sampai ke tempatnya pas matahari terbit," ujar Irfan Hakim dikutip Bukamata dari kanal YouTube DeHakims pada Minggu, (18/7/2021).

Irfan Hakim mengakui dirinya norak karena baru pertama kali melihat sapi dengan berat mencapai 1,3 ton.

Irfan Hakim tampak gemas dengan badan besar Grandong. Bahkan ia terlihat terus tersenyum dan tertawa ketika membahas Grandong.

Nampaknya bukan hanya Irfan Hakim yang tertegun dengan Grandong namun juga netizen, terbukti jika video unggahan kanal Youtube Irfan Hakim tersebut menduduki posisi satu trending YouTube.

Tidak main-main, Irfan Hakim mempersiapkan kandang Grandong dengan sangat hati-hati bahkan memberi pagar yang cukup jauh dari kandang Grandong jika semisalnya ada yang ingin melihat sapi tersebut.

Lokasi kandang Grandong juga nampak indah karena menampilkan pemandangan gunung dan hutan yang membuat kesan asri dipandang.

"Indah banget ya, nah ini tu takutnya orang datang ingin lihat, takutnya jadi mendingan difasilitasi ini makanya ini dipakein plastik supaya orang kelihatan gitu," ujar Irfan Hakim.

Dengan penuh kasih sayang, Irfan Hakim dan beberapa orang yang dipekerjakan untuk mengurus Grandong mencoba untuk menurunkan sapi tersebut dari atas truk.

Selayaknya anak sendiri, Irfan Hakim mengajak bicara dan mengelus kepala Grandong karena berpikir sapi tersebut lelah karena perjalannya ke rumah Irfan Hakim.

"Bismillahirrahmanirrahim, Ya Allah assalamualaikum nak, capek ya di jalan ya, yo sabar ya, tinggi banget sih kamu nak," ujar Irfan Hakim.

Dalam video tersebut, Grandong nampak menitikan air mata yang membuat Irfan Hakim berpikir jika Grandong merupakan sapi yang melankolis dan sama seperti dirinya sambil menyeka air mata Grandong.

Irfan Hakim mengungkapkan jika sapi besar tersebut senang karena telah sampai di rumah barunya dan mengajak Grandong jalan-jalan sambil memuji nama Allah ketika melihat Grandong.