Aswad Syam
Aswad Syam

Sabtu, 26 Juni 2021 16:39

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana.
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana.

Kapolrestabes Makassar dan Pemkot Gagas Vaksinasi Drive Thru

Kapolrestabes Makassar bersama Pemkot Makassar, menggagas vaksinasi drive thru.

MAKASSAR, BUKAMATA - Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengungkapkan, saat ini jajaran Polrestabes Makassar gencar melakukan vaksinasi secara serentak di 23 Kecamatan. Itu diungkap Kombes Witnu pada Sabtu, 26 Juni 2021. Menurutnya, sudah ada sekitar 8 ribuan warga yang sudah divaksin.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu juga mengatakan, vaksinasi tersebut tidak lain demi membantu masyarakat agar tidak mudah terjangkit atau terpapar virus corona.

“Tentunya dengan melaksanakan vaksinasi massal. Hal itu akan menambah daya tahan tubuh dan memperkuat imun setiap masyarakat sendiri,” ungkap.

Tidak hanya sampai di situ, vaksinasi itu juga demi terwujudnya program pemerintah Pusat. Komisaris Besar Polisi ini menambahkan, ia juga menggelar vaksinasi secara Drive Thru.

“Jadi Polrestabes Makassar dengan Pemerintah Kota Makassar khususnya Wali Kota Makassar menggelar program Vaksinasi Drive Thru. Insya Allah, mulai besok berjalan,” tambahnya.

Witnu juga menambahkan, selain dalam rangka Hut Bhayangkara ke 75 Tahun, perlu diketahui bahwa kepolisian khususnya di wilayah Polrestabes Makassar sangat mendukung seluruh program pemerintah pusat, demi memutus penyebaran covid-19.

“Sesuai dengan catatan kami sudah ada 8834 warga masyarakat Kota Makassar yang telah divaksin,” terangnya.

Mantan Dir Intel Polda Sulawesi Selatan ini juga mengemukakan, selain melaksanakan kegiatan vaksinasi di Kota Makassar. Seluruh jajaran Polrestabes Makassar juga gencar melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak langsung akibat pandemi ini.

“Seluruh jajaran Polrestabes Makassar, baik dari jajaran Polsek dan seluruh fungsi salah satunya, lantas, shabara dan Satuan Narkoba. Setiap minggu menyalurkan bantuan kepada masyarakat dengan secara door to door,” pungkasnya.

Penulis: Kifli

#Kapolrestabes Makassar

Berita Populer