Redaksi
Redaksi

Kamis, 03 Juni 2021 22:54

Duet Sipil-Militer, PKB Tawarkan Duet Cak Imin-AHY di Pilpres 2024

Duet Sipil-Militer, PKB Tawarkan Duet Cak Imin-AHY di Pilpres 2024

Saat ini masyarakat membutuhkan sosok yang lebih fresh dari berbagai nama tokoh capres yang sudah ada. Ia menilai, sosok tersebut harus mampu memberikan harapan dan turun tangan mengatasi kesulitan masyarakat.

BUKAMATA - Partai Kebangkitan Bangsa mengakui muncul dorongan dari akar rumput agar Muhaimin Iskandar atau Cak Imin diusung menjadi Calon Presiden di 2024.

Setelah itu, muncul juga masukan agar Cak Imin dengan beberapa tokoh. Misalkan saja Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Wacana itu muncul dari Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid yang mengaku telah mendapatkan masukan dari sejumlah pihak terkait kemungkinan mengusung ketua umumnya dengan AHY.

"Saya pikir ini opsi yang bagus juga, lebih fresh, duet sipil-militer, religius-nasionalis. Namun, semua itu tergantung respons dari masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Gus Jazil kepada wartawan di Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Lanjutnya, saat ini masyarakat membutuhkan sosok yang lebih fresh dari berbagai nama tokoh capres yang sudah ada. Ia menilai, sosok tersebut harus mampu memberikan harapan dan turun tangan mengatasi kesulitan masyarakat.

Ia menilai, sosok tersebut harus mampu memberikan harapan dan turun tangan mengatasi kesulitan masyarakat.

Namun begitu, ia berkata, semua opsi terkait pasangan capres-cawapres yang akan diusung PKB di Pilpres 2024 masih terbuka, termasuk wacana menduetkan Cak Imin dengan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani.

Menurut Jazilul, Cak Imin belum membuat keputusan apapun terkait Pilpres 2024 hingga saat ini.

#Pilpres Indonesia #AHY #cak imin