Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Kamis, 14 Januari 2021 11:17

SEBELUM VAKSIN. Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman memenuhi syarat untuk disuntik vaksin Covid-19. Ia menjadi orang pertama yang disuntik vaksin di Sulsel, Kamis, 14 Januari 2021.
SEBELUM VAKSIN. Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman memenuhi syarat untuk disuntik vaksin Covid-19. Ia menjadi orang pertama yang disuntik vaksin di Sulsel, Kamis, 14 Januari 2021.

Diantara Forkopimda Sulsel, Hanya Andi Sudirman yang Disuntik Vaksin Covid-19

Jajaran Forkopimda mulai dari Gubernur, Wagub, Sekda, Pangdam Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Kajari, Ketua DPRD, didaftarkan sebagai penerima vaksin. Namun setelah proses screening, hanya Wagub Sulsel yang lolos dari unsur Forkopimda.

MAKASSAR, BUKAMATA - Diantara jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel, hanya Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman yang memenuhi syarat untuk disuntik vaksin Covid-19. Ia menjadi orang pertama yang disuntik vaksin di Sulsel, Kamis, 14 Januari 2021.

Penyuntikan perdana ini juga menandai program vaksinasi di Sulsel. Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac, dan telah lulus uji verifikasi dari BPOM dan mendapat surat ijin Emergency Use of Authorization (EUA).

Pelaksanaan vaksinasi ini pun serentak dilakukan di beberapa daerah, setelah dimulai oleh Presiden RI, Joko Widodo, pada Rabu, 13 Januari 2021 kemarin.

Diketahui, jajaran Forkopimda mulai dari Gubernur, Wagub, Sekda, Pangdam Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Kajari, Ketua DPRD, didaftarkan sebagai penerima vaksin. Namun setelah proses screening, hanya Wagub Sulsel yang lolos dari unsur Forkopimda.

Sebelum disuntikkan, tim dokter menunjukkan kotak vaksin bertulis Sinovac, dan mengeluarkan botol kecil yang masih tersegel. Tampak Andi Sudirman menerima suntikan vaksin Sinovac dengan tenang.

"Alhamdulillah, jarumnya kecil, tak sebesar yang saya kira, jadi tidak terasa," ujarnya, sembari bercanda disambut tawa awak media.

Diketahui, Sulsel menerima 66.640 vaksin Covid-19, yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. (*)

 

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #Vaksin Covid-19

Berita Populer