Redaksi
Redaksi

Kamis, 17 Desember 2020 13:44

Launching inovasi aplikasi Klik Akun Bumil.
Launching inovasi aplikasi Klik Akun Bumil.

Klik Akun Bumil Bisa Turunkan Angka Kematian Ibu Hamil di Tengah Pandemi Covid-19

Puskesmas Batulappa Pinrang membuat terobosan baru. Mereka menciptakan aplikasi Klik Akun Bumil untuk menekan angka kematian ibu dan anak di tengah pandemi Covid-19.

PINRANG, BUKAMATA - Sebuah terobosan diciptakan Puskesmas Batulappa Pinrang di tengah pandemi Covid-19. Mereka membuat aplikasi "Klik Akun Bumil" (Kantong Elektronik Jadwal Persalinan Akan Turunkan Angka Kematian Ibu Hamil). Diluncurkan tadi, Kamis, 17 Desember 2020.

Di bawah pimpinan Ismail, S.Kep., NS., M.Kes, pegawai Puskesmas Batulappa membuat terobosan dalam situasi Pandemi Covid-19, yang tengah melanda bangsa ini.

Aplikasi itu, dapat memudahkan pemerintah dan warga dalam mengidentifikasi masyarakat yang hamil serta angka kematian ibu hamil. Ibu hamil tak perlu lagi bersusah payah ke sana kemari, sehingga memperkecil risiko penularan Covid-19. Ini merupakan hal yang baru dan mendapat dukungan dari pemerintah desa, kecamatan bahkan pemerintah daerah, sangat mensupport aplikasi ini.

Kabid SDK Dinas Kesehatan Pinrang, Yasin dalam sambutannya pada peluncuran itu mengatakan, inovasi aplikasi yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Batulappa, perlu perhatian khusus dari semua elemen.

"Insya Allah, aplikasi ini akan diperlombakan di tingkat pusat. Karena data yang masuk bahwa wilayah Batulappa sudah 4 tahun terakhir ini angka nol ibu hamil yang meninggal," tambahnya.

#Covid-19 di Pinrang