Redaksi
Redaksi

Kamis, 03 Desember 2020 09:58

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

FKUB Temui Gubernur Sulsel, Kecam Tragedi Kemanusiaan di Sigi

FKUB Sulsel bersilaturahmi ke Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Menegaskan komitmen lembaga itu untuk menjaga kedamaian di Sulsel.

MAKASSAR, BUKAMATA - Rabu, 2 Desember 2020, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sulsel, menemui Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Mereka berkomitmen menjaga kerukunan umat beragama di Sulsel. Hal itu mendapat support dari Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. 

"Mudah-mudahan kita tetap berada dalam situasi aman dan damai, rukun antara umat beragama," kata Prof Nurdin Abdullah saat menerima FKUB Sulsel, di Rujab Gubernur, Jl Sungai Tangka, Rabu, 2 Desember 2020.

Sementara itu, Ketua FKUB Sulsel, Prof Abdul Rahim Yunus, memberi apresiasi kepada Pemprov Sulsel dan seluruh elemen masyarakat, yang telah bekerja keras dalam upaya pengendalian dan penanggulangan Covid-19 di Sulsel.

"Kami memberikan apresiasi kepada pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang telah bekerja keras dalam upaya pengendalian dan penanggulangan Covid-19 di Sulawesi Selatan," ungkapnya.

Selain itu, Abdul Rahim meminta kepada seluruh pemuka agama dari enam agama di Sulsel, agar sama-sama menenangkan masing-masing umatnya supaya tidak terprovokasi dengan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga untuk secara bersama bahu-membahu menjaga, merawat dan mengembangkan suasana hidup rukun, damai dan sejuk sebagai kebutuhan bersama, dan agar tidak tercederai oleh pihak-pihak manapun.

"Bahwa peristiwa brutal dan tidak manusiawi yang terjadi di Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah, adalah suatu peristiwa yang bertentangan dengan ajaran agama manapun juga," ujarnya.

Imbauan tersebut ditandatangani langsung, Prof.DR.H.M. Ghalib M., MA, (unsur Islam), Pastor Paulus Tongli, S.Phil., M.Phil (Katholik), Pendeta Adrie Octavinus Massie (Kristen), Adriemasus Kol (Purn) I.N. Suartha, S.IP., (Hindu), Dr. Ir. Yongris, MM (Budha), Ir. Hans Hartono (Konghuchu), dan Sekretaris FKUB Sulsel, Drs, Burhanuddin Yusuf. (*)

Penulis : Chaidir
#Pemprov Sulsel #FKUB