Aswad Syam
Aswad Syam

Sabtu, 31 Oktober 2020 08:32

Tangkapan layar petugas Dishub Sulsel tak mengenakan masker saat bertugas.
Tangkapan layar petugas Dishub Sulsel tak mengenakan masker saat bertugas.

Permintaan Maaf Kadishub Sulsel Atas Ulah Anggota Tak Bermasker: Mereka Dinonaktifkan di Lapangan

Kadishub Sulsel minta maaf atas ulah oknum anggotanya yang tak bermasker. Mereka sudah diberi pembinaan, juga tak diaktifkan di lapangan.

MAKASSAR, BUKAMATA - Kadishub Sulsel Muhammad Arafah meminta maaf. Itu atas kelalaian anggotanya di lapangan yang tak mengenakan masker saat bertugas.

Berawal saat sejumlah warga merekam anggota Dishub di sekitar CPI yang tak bermasker. Videonya lalu viral di berbagai media sosial pada Kamis, 29 Oktober 2020.

Warga yang merekam mengatakan, salah seorang petugas baru mengenakan maskernya saat ditegur.

"Ini juga satu tidak pakai masker petugasnya, itu dia menegur tapi tidak pakai masker, dia pakai kalau ada yang tegur," ucapnya.

Salah satu petugas Dishub Sulsel yang mendapat teguran warga ini, justru membalas dengan mengutip pernyataan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, terkait penggunaan masker bagi orang yang sakit saja.

"Saya kira Menteri Kesehatan kemarin sudah bilang yang pakai masker itu orang yang sakit, iyakan sudah jelaskan," balas petugas Dishub.

Atas viralnya video itu, Muhammad Arafah selaku kadis meminta maaf.

"Dinas perhubungan Sulsel menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, di mana kejadian viral video anggota kami di lapangan tidak menggunakan masker," ujar Arafah.

Arafah mengaku, oknum anggotanya yang tidak menggunakan masker tersebut telah ditindak. Mereka diberi sanksi pembinaan. Mereka juga dinonaktifkan di lapangan.

Arafah mengapresiasi warga yang sudah memberikan informasi kepada anggotanya yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat bertugas.

"Untuk sementara tidak diaktifkan di lapangan dan kami juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang melaporkan kejadian-kejadian di mana ada anggota kami yang tidak mengenakan masker," ujar Arafah.

#Dishub Sulsel tak bermasker

Berita Populer