Aswad Syam
Aswad Syam

Minggu, 18 Oktober 2020 15:07

Kondisi mobil Alphard yang dikendarai Hanafi Rais. (Sumber: Detik)
Kondisi mobil Alphard yang dikendarai Hanafi Rais. (Sumber: Detik)

Ditabrak dari Belakang, Begini Detik-detik Mobil Putra Amien Rais Kecelakaan di Tol Cipali

Mobil Hanafi Rais ditabrak dari belakang. Penabraknya kabur.

JAKARTA, BUKAMATA - Mobil Alphard putih itu ringsek. Bagian depan nyaris tak berbentuk. Begitu pula di bagian belakang. Mobil bernopol B-1612 -WMV itu ditumpangi putra Amien Rais, Hanafi Rais, dari arah Cirebon menuju Jakarta. Dikemudikan oleh Ferdian.

Kondisi Ferdian saat itu fit. Tak mengantuk. Meski sudah pukul 02.22 WIB, Minggu dini hari. Soalnya, dia mengaku sudah rehat di rest area Cirebon. Di bangku tengah, duduk Hanafi Rais. Kecepatan mobil memang tinggi.

Namun musibah tak terhindarkan saat melaju di tol Cipali. Kendaraan itu dihantam dari belakang. Penabraknya lari. Saat ditabrak dari belakang, mobil Alphard itu terdorong ke depan dan menabrak alat berat.

"Kita kecepatan tinggi jadi ada kendaraan yang mau nyalip kendaraan di lajur kanan kita gak sempet menghindar, jadi kita menabrak terus juga di tabrak juga dari belakang," ujar Ferdian Yudha Pratama, sang pengemudi yang kini dirawat di IGD RSU Adbul Radjak Purwakarta, Minggu (18/0/10/2020).

"Pak hanafi sedang istirahat di bangku kedua, saya enggak ngantuk karena baru istirahat di rest area Cirebon," ungkapnya.

Diketahui Hanafi Rais tengah melakukan perjalanan dari Yogyakarta menuju Jakarta.

Panit PJR Tol Cipali Iptu Karyana saat dihubungi, Minggu (18/10/2020) membeber kronologinya. Saat itu kata dia, kendaraan Toyota Alphard nomor polisi B-1612-WMV datang dari arah Palimanan menuju Jakarta. Setiba di TKP Km 112.900 diduga bagian belakang kiri ditabrak dari belakang oleh kendaraan lain yang melaju ke arah yang sama.

Si penabrak mobil Hanafi Rais itu belum terindentifikasi. Sebab lanjut Karyana, kendaraan itu langsung kabur. Meski demikian, polisi terus berusaha mencari mobil penabrak tersebut.

Kasus kecelakaan yang melibatkan Hanafi Rais itu ditangani Satlantas Polres Subang.

"Yang nabrak coba kita identifikasi mudah-mudah kita dapat informasi itu. Dan ya karena di situ juga tidak ada CCTV kalau ada ya enak. Kita hanya penanganan pertama selanjutnya kita serahkan ke Laka lantas Polres Subang," tuturnya.

#Hanafi Rais #Lakalantas