Ulfa
Ulfa

Minggu, 20 September 2020 11:36

Dokter Tirta. IST
Dokter Tirta. IST

Soal Siap Maju Pilpres 2024, Ini Penjelasan Dokter Tirta

Tirta menjelaskan lebih jauh soal posting-annya ini. Dia mengakui tengah melempar satire dalam posting-annya ini.

BUKAMATA - Dokter Tirta Hudhi secara mengejutkan menyatakan kesiapannya maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Pengumuman ingin menjadi presiden ini disampaikan dr Tirta melalui akun media sosialnya seperti Instagram. Tirta mengusung tema 'Tirta untuk 2024'.

"Semua orang boleh mencoba bukan? Akan hadir baliho-baliho dekat rumah Anda. Siapa tahu jadi presiden beneran. Narasi dulu la," tulis Tirta seperti dilihat Minggu (20/9/2020).

Tirta berbicara lebih jauh soal kampanye. Unggahan Tirta ini jika dibaca secara utuh seperti menyindir pelaksanaan Pilkada 2020 yang tetap membolehkan konser di tengah pandemi Corona yang belum juga melandai.

"Biar saya bisa buat konser selama kampanye nanti, kan max 100 orang. Semua WNI boleh bernarasi! Ga cuma orang terkenal, punya status. Semua punya hak bersuara sama. Ini demokrasi," kata Tirta.

"Meski saya cuma rakjel saja, semua punya hak dan kewajiban sama dengan mereka yang sudah punya suara. Cobloslah pemimpin yang naek rx king," imbuh dia.

Dimintai konfirmasi, Tirta menjelaskan lebih jauh soal posting-annya ini. Dia mengakui tengah melempar satire dalam posting-annya ini.

"Desember 2020 ada pilkada, padahal sebenarnya negara kita belum aman baik ekonomi dan kesehatan karena pandemi. Jika memang untuk membuat konser, harus kampanye dulu max 100 orang, nggak masalah kalau begitu kita mencalonkan diri, lalu buat aja konser kampanye," ucap Tirta.

"Tepat (sedang bersatire). Dan melihat Giring tiba-tiba nyalon. Yowis. Berarti semua WNI yang merasa kompeten menurut saya boleh menunjukkan kredibilitasnya," sebut Tirta.

Tirta berbicara soal risiko dia bisa benar-benar terjun ke politik karena posting-an ini. Tirta siap dengan segala konsekuensinya.

"Kalau semisal pun saya suatu saat gegara posting-an ini ke politik, itu sudah menjadi risiko. Dan jika 2024, Allah menghendaki, dan diberi jalan, ya kita lakukan saja," sebut Tirta.

 

Berita Populer