Aswad Syam
Aswad Syam

Selasa, 15 September 2020 11:37

Traktor tangan bantuan Andi Akmal Pasluddin kepada petani di Pangkep.
Traktor tangan bantuan Andi Akmal Pasluddin kepada petani di Pangkep.

Bertemu Kelompok Tani di Pangkep, Andi Akmal Salurkan Bantuan Alsintan

Andi Akmal Pasluddin memberikan bantuan Alsintan kepada petani di Pangkep.

PANGKEP, BUKAMATA -- Anggota DPR RI asal Sulawesi Selatan II, Andi Akmal Pasluddin, bertemu kelompok-kelompok tani di kabupaten Pangkep. Mereka melakukan dialog informal sekaligus menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) yang ia kerjasamakan dengan Kementerian Pertanian.

Dalam satu pekan ini, ia bergantian di tiga kabupaten setelah menemui kelompok tani Maros dan Bulukumba.

"Saat ini kami bersama team relawan berkeliling Kabupaten Pangkep, untuk melakukan dialog dengan para petani, menyerap aspirasi mereka, sekaligus memberikan traktor untuk membajak lahan pertanian," tutur Akmal.

Legislator asal Fraksi PKS ini, menurut beberapa kalangan termasuk kelompok tani dinilai sebagai anggota dewan yang selalu konsisten memperjuangkan kebutuhan rakyat, dengan menyambungkan program pemerintah langsung pada sasarannya. Relawan-relawan yang ia bentuk bekerja tidak mengenal moment-moment tertentu saja, seperti moment pemilu atau moment pilkada.

Pada kesempatan setelah mendata semua aspirasi-aspirasi dari para petani Pangkep, Akmal berpesan kepada seluruh anggota kelompok tani, agar bantuan pemerintah ini berupa traktor tangan untuk mengolah tanah, dapat dipergunakan bersama. Semua anggota kelompok memliliki hak yang sama untuk memanfaatkan alat mesin pertanian ini, agar digunakan secara maksimal demi pencapaian kualitas produksi pertanian yang semakin membaik.

"Saya berharap, ada kerjasama yang baik setiap anggota dalam kelompok tani, saling membantu dan saling menanggung, agar semua bantuan pemerintah dapat bertahan secara berkelanjutan dalam jangka waktu yang lama. Sehingga bantuan alat mesin pertanian ini manfaatnya maksimal dan menjadi sarana yang efektif efisien dalam peningkatan produksi pertanian," tutup Andi Akmal Pasluddin.

#Andi Akma Pasluddin #Alsintan