Aswad Syam
Aswad Syam

Minggu, 02 Agustus 2020 06:41

Suasana pemotongan hewan kurban di Masjid Nurul Fatah, Manokwari.
Suasana pemotongan hewan kurban di Masjid Nurul Fatah, Manokwari.

Masjid Nurul Fatah Manokwari Potong 13 Kurban

Masjid Nurul Fatah Manolwari, memotong 13 hewan kurban.

MANOKWARI, BUKAMATA - Panitia Kurban Masjid Nurul Fatah Reremi Puncak, Manokwari, Provinsi Papua Bara,t melakukan prosesi pemotongan hewan kurban sebagai bagian dari rangkaian perayaan Idul adha 1441 H/2020 M, Sabtu, 1/7/2020.

Ketua Panitia Kurban Saleh Pelu menjelaskan, pemotongan Hewan Kurban yang dilakukan oleh Panitia Kurban Masjid Nurul Fatah tahun ini berjumlah 13 ekor sapi, 11 ekor diantaranya berasal dari kelompok, 1 ekor perorangan, sementara 1 ekor lagi disumbang oleh Plh. Bupati Manokwari, Edi Budoyo.

"Hewan kurban berupa sapi yang dipotong hari ini ada 12 sapi, 1 ekor sapi di antaranya di sumbangkan ke masjid kampung Ingramui Wosi Dalam KabupatenManokwari untuk selanjutnya dipotong disana," tutur Saleh.

Ia, mengungkapkan, untuk pembagian kepada warga akan dilakukan usai salat zuhur. Warga diarahkan untuk mengambil daging kurban langsung di tempat pemotongan dengan membawa kupon yang sudah diberikan oleh panitia.

Kupon yang dibagikan kepada warga ada dua jenis yaitu, kupon warna putih untuk warga dan kupon warnah merah untuk yang melakukan kurban. Jumlah kupon yang dibagikan itu sebanyak 586 kupon, kupon warna putih sebanyak 509, kupon warna merah sebanyak 77 kupon,” jelasnya.

Panitia kurban ada 35 orang, jumlah panitia ini sudah termasuk penyembelian, pemotongan dan pembagian daging kurban serta panitia juga dibekali dengan APD Covid-19 berupa masker, sesuai anjuran protokol kesehatan selama proses pelaksanaan pemotongan hewan kurban berlangsung sampai usai.

Penulis: Bahtiar

#Hewan Kurban