Redaksi
Redaksi

Rabu, 15 Juli 2020 12:17

Jasad Ipda Indri saat dimasukkan ke dalam kantong mayat.
Jasad Ipda Indri saat dimasukkan ke dalam kantong mayat.

Hasil Lidik, Polisi yang Tewas di Selokan Gowa, Korban Tabrak Lari

Ipda Indri Sirajuddin meninggal. Jasadnya tergeletak di selokan Gowa. Diduga korban tabrak lari.

BUKAMATA, GOWA - Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Gowa, melakukan penyelidikan terhadap anggota polisi yang meninggal akibat Lakalantas di Jalan Abdul Muthalib, Kecamatan Somba, Gowa, Rabu (15/7/2020).

Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Satlantas Polres Gowa, Ipda Dayu Ari menjelaskan, korban Ipda Indri Sirajuddin diduga korban tabrak lari oleh sebuah mobil yang belum diketahui identitasnya.

"Hasil lidik sementara korban tabrak lari. Korban memakai motor Mio bernopol DD 2589 KK," demikian Dayu Ari sesaat lalu.

Hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi, lanjut Dayu Ari, motor yang dikendarai korban dari arah selatan ke utara. Setibanya di TKP, diserempet oleh mobil dari arah selatan ke utara.

"Akibat lakalantas itu, korban terlempar ke kiri dan masuk dalam parit. Sehingga mengalami luka terbuka pada kepala dan pendarahan pada mulut dan hidung. Meninggal di tempat," lanjut Dayu Ari.

Adapun barang bukti yang diamankan adalah, satu unit sepeda motor milik korban.

Sebelumnya diberitakan, seorang anggota polisi dari Polsek Pallangga, Ipda Indri Sirajuddin, ditemukan warga telah meninggal dunia diduga mengalami Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) di jalan Abdul Muthalib Dg Narang, Kelurahan Paccinongan, Kecamatan Somba Opu, Rabu (15/7/2020) pagi.

Salah seorang saksi yang juga warga sekitar, Muh Tahir, mengaku mengetahui ada korban lakalantas saat dirinya bersama warga lain melihat kondisi korban dalam keadaan tertimpa motor Yamaha Mio miliknya dan sudah tidak bernyawa lagi.

"Saya tahu ada korban meninggal jatuh tertimpa motornya itu sekitar pukul 06:00 Wita. Saya dipaggil salah satu warga yang pertama kali melihat korban. Namun saat melihat korban memiliki senjata api (Senpi), kami tidak berani mengevakuasi korban," ucap Tahir.

Sementara itu Kapolsek Somba Opu, Kompol Jamaluddin yang berada di TKP membenarkan, korban lakalantas merupakan seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Pallangga.

"Menurut informasi korban lakalantas adalah anggota dari Polsek Pallangga. Unit lakalantas Polres Gowa juga sudah mengevakuasi kendaraan dan membawa mayat korban ke Rumah Sakit Bhayangkhara Makassar," kata Jamaluddin.

Penulis : Adel Cendekia
#Lakalantas #Tabrak lari #Gowa