Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Selasa, 30 Juni 2020 16:53

Ilustarsi.
Ilustarsi.

PNS Perempuan Ditemukan Tewas Gantung Diri di Toilet Kantor

PNS perempuan itu ditemukan tewas gantung diri di toilet kantor UPTD Diklat Koperasi Provinsi Bali

BUKAMATA - Seorang Pengawai Negeri Sipil (PNS) perempuan berinisial NYA (57), ditemukan tewas pada Selasa (30/6/2020).

NYA ditemukan tewas gantung diri di toilet kantor UPTD Diklat Koperasi Provinsi Bali, Jalan Tukad Yeh Penet, Denpasar, Bali.

Kasus ini terungkap dari laporan petugas kebersihan dan rekan Alit. Awalnya, rekan Alit hendak menggunakan toilet mendapati pintu toilet dikunci. Kemudian rekan Alit bertanya kepada petugas kebersihan alasan pintu dikunci.

Petugas kebersihan mengecek. Rupanya pintu terkunci dari dalam kamar mandi. Petugas itu sempat mengetuk tapi tidak mendapatkan jawaban.

Petugas kebersihan lalu mengintip ke arah ventilasi dan melihat selendang tergantung di kusen pintu.

Curiga dengan keberadaan selendang tersebut, petugas itu melapor kepada petugas keamanan. Selanjutnya, petugas keamanan mendobrak pintu toilet dan mendapati Alit tewas gantung diri.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, Alit sempat bertegur sapa dengan petugas kebersihan dan rekan kerjanya di lantai II Kantor Diklat. Tak lama kemudian, dia pergi ke kamar mandi.

"Korban merupakan staf PNS di Kantor UPTD Diklat Koperasi yang sudah lama dinas dan dilihat selama ini tidak terlihat ada punya masalah dengan karyawan lainnya," kata Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi.

Kata Sukadi, jenazah Alit kemudian dievakuasi ke RSUP Sanglah untuk diautopsi. "Kalau ada kejanggalan (pemeriksaan luar) pasti akan diselidiki," bebernya dilansir Kumparan.

Namun dari hasil olah TKP, di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Hanya, lidah korban menjulur dan kuat dugaan korban meninggal dunia akibat gantung diri.

#Bunuh diri #PNS