Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Selasa, 30 Juni 2020 16:12

Pangeran Bandar bin Saad. IST
Pangeran Bandar bin Saad. IST

Pangeran Arab Saudi Meninggal, Penyebab Kematian Masih Jadi Misteri

Pangeran Bandar akan dimakamkan di Riyadh pada Senin (29/6/2020) waktu setempat.

BUKAMATA - Berita duka datang dari Arab Saudi. Pangeran Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz meninggal pada Minggu (28/6/2020) lalu.

Pangeran Bandar akan dimakamkan di Riyadh pada Senin, (29/6/2020) waktu setempat. Namun tidak disebutkan secara rinci penyakit apa yang dialami pangeran tersebut.

"Doa pemakaman dilakukan di Ibu Kota Riyadh. Semoga Tuhan memberkatinya dengan rahmat, pengampunan, kebahagiaan dan diberikan tempat terbaik," tulis media pemerintah, Saudi Press Agency.

Almarhum merupakan salah satu keturunan keluarga Al Saud, sesuai yang disematkan dalam nama lengkapnya. Almarhum pangeran adalah cucu raja dari putrinya Madawi Bint Abdulaziz.

Almarhum memiliki sejumlah saudara kandung, yakni Pangeran Turki (almarhum), Pangeran Abdulaziz (almarhum), Pangeran Saud, Pangeran Faisal, Pangeran Abdullah (almarhum), Pangeran Khaled, Pangeran Muhammad, dan Pangeran Fahd.

Akan tetapi tidak ada informasi tentang posisi resmi almarhum di Kerajaan Saudi.

Pada awal Juni lalu, dilaporkan sejumlah anggota kerajaan Arab Saudi terinfeksi virus Corona. Bahkan, salah satu pangeran dinyatakan meninggal karena COVID-19. Dia adalah Saud bin Abdullah Bin Faisal bin Abdulaziz Al Saud.

Menurut laporan Saudi Leaks, seorang dokter bernama Nezar Bahabri membenarkan bahwa ada 1.200 infeksi di lingkungan Kerajaan Arab Saudi.

Nezar mengatakan, rata-rata pasien yang terinfeksi adalah mereka yang bergejala berat dan harus dirawat menggunakan ventilator.

#Pangeran Arab Saudi #Meninggal

Berita Populer