Redaksi
Redaksi

Sabtu, 30 Mei 2020 12:48

Bendera berlogo palu arit.
Bendera berlogo palu arit.

Terkait Merah Putih Berlogo Palu Arit di Unhas, Polisi Periksa WR3 dan Pengurus BEM Fisip

Selembar bendera merah putih berlogo palu arit ditemukan di Unhas. Polrestabes memanggil beberapa orang untuk didengar keterangannya.

MAKASSAR, BUKAMATA - Sebuah bendera merah putih terbentang di areal kampus Unhas. Di kawasan Fisip. Yang ganjil, di permukaan merah putih itu, dicoret logo palu arit. Logo yang pernah dipakai salah satu partai terlarang di Indonesia.

Bendera merah putih berlogo palu arit itu, ditemukan pihak keamanan kampus. Polisi pun menelusuri. Kemarin, penyidik Polrestabes Makassar memanggil sejumlah pihak. Yakni, WR III Unhas Prof Arsunan Arsin dan Pengurus BEM Fisip Unhas.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Agus Heru bilang, ada sembilan orang pengurus BEM telah dipanggil agar menghadap penyidik untuk didengar keterangannya.

Sebelumnya, polisi lebih dulu memeriksa lima orang saksi, yakni dari pihak sekuriti kampus hingga Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan Unhas Profesor A Arsunan Arsin.

"Wakil Rektor inilah yang memerintahkan untuk diturunkan setelah mendapat laporan dari petugas keamanan kampus," kata Agus, Jumat (29/5/2020).

Kapolrestabes Makassar Kombes Yudhiawan Wibisono memberi perhatian khusus terhadap kasus ini. Yudhiawan menyebut telah meminta penyidiknya mengejar pihak yang bertanggung jawab atas insiden bendera tersebut.

#PKI #Unhas