Muh. Taufik
Muh. Taufik

Sabtu, 16 Mei 2020 08:56

Tim donasi gerakan 1000 karung beras menyalurkan bantuan ke tukang becak di Kabupaten Gowa
Tim donasi gerakan 1000 karung beras menyalurkan bantuan ke tukang becak di Kabupaten Gowa

Tim Gerakan Sahabat IKA SUPM Bone Kembali Salurkan Donasi ke Warga Gowa

Beberapa karung beras juga kita sisihkan bagi mereka yang masih harus bekerja di jalan selama masa Pandemi ini seperti para penarik becak

GOWA - Gerakan Donasi 1.000 karung beras yang digagas oleh Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Usaha Perikanan Menengah (IKA SUPM) Bone Angkatan XVII telah memasuki tahap penyaluran. Pada penyaluran awal, sekira 100 karung beras disalurkan untuk masyarakat di Kota Makassar dan Kab Gowa.

Pelaksana kegiatan, Muhammad Taufiq menjelaskan, pembagian beras dilakukan dengan mendatangi masyarakat yang telah didata sebelumnya. "Kita bagikan langsung ke rumah-rumah untuk menghindari kerumunan warga," katanya.

"Selain itu, beberapa karung juga kita sisihkan bagi mereka yang masih harus bekerja di jalan selama masa Pandemi ini seperti para penarik becak," jelasnya.

Terpisah Tim donasi Indri menuturkan, salah satu warga Kabupaten Gowa yang mendapatkan bantuan ini adalah Daeng So'na, yang mana kondisinya sangat memprihatinkan. "Daeng So'na merupakan janda tua ini sudah sangat renta, dia juga punya anak yang cacat sejak lahir," ungkapnya.

Saat bertandang ke kediaman Daeng So'na, lanjut Indri, tim penyaluran merasa sangat terenyuh. Pasalnya Daeng So'na hanya bisa melihat ananknya duduk di kursi kayu yang dibuatnya sendiri. "Mudah-mudahan donasi yang diberikan bisa sedikit meringankan beban Daeng So'na dan keluargnaya," pungkas Indri.

#IKA SUPM Bone #Gerakan 1000 karung beras